Liga Indonesia

Cermat, Langkah Manajemen Sriwijaya FC Mempersiapkan Tim Jelang Liga 2

Minggu, 9 Agustus 2020 13:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, saat memberikan keterangan pada awak media di Sekretariat, Rabu (8/7/20). Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, saat memberikan keterangan pada awak media di Sekretariat, Rabu (8/7/20).

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah mengumumkan kick-off lanjutan Liga 2 2020 pada 17 Oktober nanti.

Sriwijaya FC langsung merapatkan barisan dengan duduk bersama, mulai dari Direktur Teknik (Dirtek) Indrayadi, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, hingga jajaran manajemen lain, untuk membahas persiapan.

"Sriwijaya FC langsung kita panggil dan latihan perdana 25 Agustus," ucap manajer Hendri Zainuddin, kepada awak media, Jumat (8/8/20).

Manajemen akan mempelajari dan membahas lebih jauh dalam rapat. Mereka perlu menghitung-hitung besar pengeluaran yang dibutuhkan untuk biaya mengumpulkan pemain dan pelatih.

Masih kata HZ, sapaan akrab Hendri Zainuddin, manajemen juga perlu membahas soal tempat tinggal pemain. Wisma Atlet Jakabaring Sport City sudah resmi tidak bisa digunakan karena masih diperlukan sebagai Rumah Sehat Coronavirus Disease 2019.

"Nanti kan ada konsekuensi biaya saat tim di panggil, jadi perlu kami bahas dan hitung. Kami perlu cari hotel di luar Jakabaring. Kami cari yang di dekat Stadion Bumi Sriwijaya, dekat tim latihan," ujar pria yang juga merupakan Ketua KONI Sumsel ini.

Mengingat kick-off lanjutan Liga 2 2020 sudah diputuskan 17 Oktober, manajemen Sriwijaya FC memang perlu bergerak cepat membahas semua hal yang dibutuhkan.

"Kalau rapat sudah digelar, mudah-mudahan sudah ada keputusan kapan pemain kami minta berkumpul di Palembang," jelas Hendri Zainuddin.