Liga Indonesia

Pemain Muba Babel United Diwajibkan Swab Test

Senin, 3 Agustus 2020 20:48 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Muba Babel United
Para pemain klub Liga 2 Muba Babel United dijadwalkan mulai mengeber latihan perdana pada awal Agustus ini. Copyright: © Media Muba Babel United
Para pemain klub Liga 2 Muba Babel United dijadwalkan mulai mengeber latihan perdana pada awal Agustus ini.

INDOSPORT.COM - Para pemain klub Liga 2 Muba Babel United dijadwalkan mulai mengeber latihan perdana pada awal Agustus ini.

Meski manajemen Muba Babel United yakin pemain selama libur menjalani protokol pencegahan virus corona, tapi antisipasi tetap harus dilakukan.

Oleh karena itulah, manajemen mewajibkan seluruh pemain Muba Babel United untuk menjalani Swab Test sebelum menggelar latihan untuk lanjutan Liga 2 2020.

Bahkan tak hanya pemain, official tim pun harus mengikuti proses pemeriksaan terlebih dahulu sebelum nantinya kembali memulai persiapan untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 2 2020 Oktober mendatang.

“Sesuai dengan arahan dari bapak pembina Muba Babel United, Dodi Reza maka kita memang diharuskan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan seluruh tim sebelum nantinya kembali berlatih di Sekayu.

"Oleh karena itu kita mewajibkan jajaran tim mulai dari pemain, pelatih dan official untuk melakukan Polymerase Chain Reaction (PCR) Swab Test,” ungkap Manajer Muba Babel United, Achmad Haris saat dihubungi Minggu (02/08/20) sore.

Manajemen juga melakukan itu mengingat induk organisasi sepakbola Indonesia yakni PSSI juga telah memberikan instruksi kepada seluruh tim Liga 2 dan Liga 1, untuk mendukung dan melakukan protokol pencegahan penyebaran virus corona.

“Kita tahu bersama, jika Timnas di bawah kepelatihan Shin Tae Yong telah lebih dulu melakukan standar Swab Test. Pelatih menunda latihan karena belum ada hasil swab test, begitu juga tim Liga 1 Bali United yang juga menerapkan hal serupa,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menyebut kedatangan pemain Laskar Ranggonang akan dilakukan secara bertahap.

“Mungkin untuk di awal pekan ini baru akan hadir pemain yang berdomisili di Palembang terlebih dulu, baru disusul pemain lainnya."

"Karena kita akan melihat dulu bagaimana kondisi di tempat asalnya, tetapi bisa saja swab test tersebut akan dilakukan bersama di Sekayu dan kita juga menunggu arahan dari Dinas Kesehatan Muba."

"Kami melakukan tes untuk memastikan kondisi kami benar-benar fit dan negatif dari virus. Dengan begitu kita bisa merasa makin nyaman dan aman untuk menjalani latihan ke depannya,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%