Liga Indonesia

Winger Babel United Dukung Regulasi U-20 Demi Piala Dunia

Rabu, 22 Juli 2020 16:42 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Winger Muba Babel United Yogi Rahadian menyambut baik wacana regulasi pemain muda U-20 di Liga 2 dalam persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Winger Muba Babel United Yogi Rahadian menyambut baik wacana regulasi pemain muda U-20 di Liga 2 dalam persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - PSSI telah mewacanakan untuk menggunakan regulasi pemain muda U-20. Regulasi yang bakal diterapkan pada kompetisi Liga 2 ini sebagai bentuk persiapan Piala Dunia U-20 2021 nanti.

Meski aturan main regulasi ini belum resmi, winger Muba Babel United Yogi Rahadian menyambut baik wacana itu. Winger berusia 24 tahun ini mendukung sepenuhnya jika memang regulasi ini diterapkan.

“Kita tentu ingin melihat Timnas muda kita berbicara banyak di pertandingan internasional. Saya tentu menyambut baik regulasi penggunaan pemain muda ini,” ucap Yogi Rahadian.

Sebagai mantan pemain Timnas Indonesia U-17 dan U-23, Yogi tahu betul jika pemain muda butuh panggung untuk menambah jam terbang. Tak hanya untuk menimbah ilmu dalam pertandingan, tapi juga menempah mental pemain muda.

“Kita tentu juga sangat senang jika bisa bermain bersama dengan pemain muda,” ucapnya.

Mantan pemain Sriwijaya FC ini juga mengakui, jika bergulirnya Liga 2 pada Oktober nanti, sudah pasti menjadi kabar baik bagi pemain.

Tapi, itu bakal menjadi tantangan bagi semua pihak. Bukan saja bagi pemain, pelatih dan manajemen, juga bagi panitia pelaksana pertandingan. Itu karena, kompetisi musim ini harus menerapkan protokol pencegahan corona.

“Kita harus tetap waspada dan tetap mengikuti semua anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona,” pungkas Yogi.