Liga Indonesia

Sulut United Tetap Pede Jadi Juara Meski Format Liga 2 Berubah

Senin, 20 Juli 2020 16:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Sulut United
Sulut United tetap percaya diri menjadi juara Liga 2 2020 meskipun format kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia tersebut bakal berubah. Copyright: © Media Sulut United
Sulut United tetap percaya diri menjadi juara Liga 2 2020 meskipun format kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia tersebut bakal berubah.

INDOSPORT.COM - Sulut United tetap percaya diri menjadi juara Liga 2 2020 meskipun format kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia tersebut bakal berubah saat dilanjutkan pada bulan Oktober nanti.

Kepercayaan diri klub berjuluk Hiu Utara tersebut ditegaskan langsung oleh sang Manajer, Muhammad Ali Ridho, saat dihubungi oleh awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (20/07/20).

Menurut Ridho, peluang setiap klub untuk merengkuh titel juara Liga 2 2020 sama besarnya sekalipun PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersepakat untuk merubah format kompetisi nanti.

"Untuk optimisme, semua klub termasuk kami menyatakan kesiapannya dan akan memanfaatkan setiap peluang yang ada," ungkap Ridho via aplikasi pesan instan WhatsApp.

Selain itu, Ridho juga menaruh kepercayaan besar kepada pelatih kepala Ricky Nelson dan seluruh jajaran asistennya mampu meramu skuat Sulut United untuk menghadapi format baru tersebut.

Terlebih lagi, Ricky Nelson dianggap sebagai pelatih yang tepat untuk klub kebanggaan masyarakat Bumi Nyiur Melambai setelah musim lalu mampu menyelamatkan dari zona degradasi.

"Pastinya kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghadapi format baru ini meskipun dari awal tim pelatih sudah mempersiapkan skuat dengan format kompetisi satu musim penuh," tutur Ridho.

Adapun klub Biru Langit asal Sulawesi Utara ini mematok target meraih tiket promosi ke Liga 1 pada musim depan yang jatahnya telah disiapkan oleh PSSI dan PT LIB untuk dua klub terbaik.

Sulut United pun sadar bahwa salah dua jalan untuk meraih tiket promosi tersebut ialah menjuarai Liga 2 2020 atau paling tidak harus menembus laga final nanti.