Liga Indonesia

Kuota Promosi dari Liga 2 Dikurangi, Babel United Ogah Revisi Target

Sabtu, 18 Juli 2020 14:32 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Muba Babel United
Kuota promosi dari Liga 2 ke Liga 1 yang berkurang rupanya tak menyurutkan semangat juang dari Muba Babel United. Copyright: © Media Muba Babel United
Kuota promosi dari Liga 2 ke Liga 1 yang berkurang rupanya tak menyurutkan semangat juang dari Muba Babel United.

INDOSPORT.COM - Kuota promosi dari Liga 2 ke Liga 1 yang berkurang rupanya tak menyurutkan semangat juang dari Muba Babel United.

Muba Babel United memang menjadi pendatang baru di kaca sepak bola Indonesia, khususnya Liga 2. Meski belum banyak pengalaman, tim ini dibesut pelatih kondang, yakni Bambang Nurdiansyah.

Pemain berlabel Liga 1 seperti Yogi Rahadian, Bobby Satria, Jecky Arisandi, Rizky Dwi Ramadhana, Hapit Ibrahim, Bachtiar dan beberapa nama lain pun berhasil direkrut.

Target, sebelumnya sudah pasti berhasil naik ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Tapi, pandemi virus corona yang menghentikan liga membuat tim vakum, persiapan pun kembali ke titik nol.

Tapi, kini kompetisi Liga 2 bakal kembali digulirkan oleh PSSI dan PT LIB. Namun, kuota tim promosi yang tadinya tiga berkurang menjadi dua tim.

Kendati begitu, Manajer Muba Babel United menyebut, jika tim besutan Bambang Nurdiansyah tidak akan merevisi target, meski sistem kompetisi dan format kompetisi berubah.

"Target kami tetap lolos ke Liga 1, makanya kekuatan tim kami harus ditambah lagi, untuk memaksimalkan target tersebut," katanya pada awak media berita olahraga.

Sebagai keseriusan akan target itulah, manajemen berencana akan mendatangkan eks Persib Bandung Atep dan Ichsan Kurniawan.

Pihak sponsor Muba Babel United juga masih tetap menjaga komitmennya. Bahkan MBU sedang berkomunikasi dengan sponsor baru yang bergerak di bidang Perbankan, dan sudah memiliki titik terang untuk bekerja sama.

"Dengan support dan komitmen sponsor, mudah-mudahan target bisa tercapai," ujarnya.

Sekadar informasi, kompetisi Liga 2 2020 sudah berhenti sejak pertengahan Maret lalu. Keputusan penghentian kompetisi sendiri diambil PSSI dan PT LIB karena tidak ingin penyebaran virus corona semakin meningkat.