Liga Indonesia

Tunggu Regulasi Pemain Home Tournament Liga 2, PSMS Siapkan Dana Segar?

Jumat, 17 Juli 2020 17:40 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
PSMS Medan dikabarkan menyiapkan dana segar untuk menambah amunisi mereka jelang berlaga di home tournament Liga 2 2020. Copyright: © Grafis: Indosport.com
PSMS Medan dikabarkan menyiapkan dana segar untuk menambah amunisi mereka jelang berlaga di home tournament Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan dikabarkan menyiapkan dana segar untuk menambah amunisi mereka jelang berlaga di home tournament Liga 2 2020. Namun sebelum itu, PSMS lebih dulu akan menunggu terkait regulasi pemain.

Niatan tim berjuluk Ayam Kinantan itu untuk menambah pundi-pundi amunisi mereka tak lain karena PSMS memasang target tinggi di Liga 2 musim ini, yakni dapat promosi ke Liga 1 musim depan. Sebab, di musim lalu, mereka gagal setelah tertahan di Babak 8 Besar Liga 2 2019.

"Ya, karena mau ke Liga 1, pasti harus siap dana yang banyak. Sebab, kita harus kerja keras untuk dapat meraih target (promosi) itu," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Jumat (17/7/20).

"Namun, sebelum itu, kita lihat dulu bagaimana soal regulasi pemain untuk home tournament Liga 2 ini. Karena acuan utamanya pasti itu (untuk nambah pemain)," sambung Mulyadi.

Jika diperbolehkan adanya transfer atau pendaftaran ulang pemain lagi, kata Mulyadi, pihaknya sangat berniat menambah amunisi baru. Sebab, jika regulasi untuk jumlah pemain tidak berubah seperti regulasi awal Liga 2 2020, sisa kuota pemain PSMS akan benar-benar dimanfaatkan.

"Di regulasi awal Liga 2, pemain yg didaftarkan maksimal 30 pemain, sementara saat ini kita ada 26 pemain. Jadi masih ada sisa kuota 4 pemain lagi kita," beber Mulyadi.

"Namun, kita lihat apakah di home tournament Liga 2 ini diperbolehkan untuk tambah pemain. Jika boleh, pasti kita coba rekrut pemain-pemain Liga 1. Minimal status pinjaman, karena untuk Taher kita tersebut," pungkas Mulyadi.

Sebagai informasi, Liga 2 musim ini formatnya berubah dari kompetisi penuh menjadi home tournament, meski belum resmi ditetapkan. Karena sejauh ini masih sebatas usulan PSSI.

Usulan itu tak lain karena PSSI akan menggulirkan kembali seluruh kompetisi yang sempat dihentikan sementara sejak Maret lalu karena pandemi Covid-19 di Indonesia. Sementara Liga 2 sebelum dihentikan baru berjalan pekan pertama.

PSSI mengagendakan seluruh kompetisi sepak bola profesional di Indonesia bergulir kembali pada Oktober 2020 mendatang. Untuk Liga 2, belum ditetapkan jadwal pasti home tournament itu di mulai. Sedangkan Liga 1 yang dilanjutkan dari pekan keempat itu telah ditetapkan, di mana akan bergulir pada 1 Oktober sampai 28 Februari tahun depan.