Liga Indonesia

Agustus TC Penuh, PSMS Sisipkan Agenda Uji Coba Jelang Liga 2

Rabu, 15 Juli 2020 19:24 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga 2 PSMS Medan dikabarkan akan menjalani program latihan berupa training camp (TC) penuh pada Agustus mendatang. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga 2 PSMS Medan dikabarkan akan menjalani program latihan berupa training camp (TC) penuh pada Agustus mendatang.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 PSMS Medan dikabarkan akan menjalani program latihan berupa training camp (TC) penuh pada Agustus mendatang.

Di sela TC itu, PSMS mencoba menyisipkan gelar laga uji coba sebelum tampil di putaran pertama home tournament Liga 2 2020.

Alasan PSMS untuk menggelar TC penuh pada Agustus karena mereka masih menunggu berkumpulnya seluruh pemain mereka, yang masih belum bergabung ke Medan atau masih berada di domisili mereka masing-masing.

Sebab sebagaimana diketahui, meski PSMS telah menggelar latihan tim 3 kali sepekan sejak Juni lalu, namun hingga saat ini baru 15 dari 26 pemain yang bergabung dengan tim. Mayoritas pemain yang berdomisili di Kota Medan dan sekitarnya serta beberapa pemain yang berasal dari Riau dan Aceh.

"Kita terus menunggu pemain kumpul. Mudah-mudahan akhir Juli semua sudah kumpul dan Agustus sudah bisa TC penuh dan disela-sela TC itu coba kita agendakan uji coba," kata Pelatih PSMS, Philep Hansen, Rabu (15/7/20).

Lanjut Philep, alasan pihaknya untuk coba terapkan uji coba saat semua pemain kumpul dan TC penuh karena skuad asuhannya sudah lama tidak merasakan sebuah pertandingan.

Selain itu konsep uji coba ini sendiri akan disesuaikan seperti kompetisi home tournament. Di mana laga home tournament diprediksi digelar berselangan hari.

"Jika sebelumnya format kompetisi (Liga 2), kompetisi penuh, tapi nanti bakal berubah menjadi home tournament. Makanya kita coba sesuaikan program latihan kita dengan konsep home tournament itu," ujarnya.

"Misalnya hari ini kita main, besok istirahat dan besoknya lagi main lagi, seperti itu konsep home tournament. Jadi kita coba agendakan uji coba seperti itu. Hari ini uji coba, besok break, besoknya lagi uji coba lagi. Kita sesuaikan," pungkas pelatih berlisensi A AFC itu.

Sebagai informasi, Liga 2 2020 yang diikuti PSMS Medan bakal digelar kembali pada Oktober mendatang. Sebab sebelumnya sempat dihentikan sementara sejak Maret lalu karena dampak pandemi virus corona.