Liga Indonesia

Pelatih PSMS Sebut 3 Pemain Segera Gabung Tim

Selasa, 14 Juli 2020 19:01 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Tiba di Medan, Philep Hansen langsung pimpinan latihan PSMS di Stadion Kebun Bunga, Senin (6/7/20) petang. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Tiba di Medan, Philep Hansen langsung pimpinan latihan PSMS di Stadion Kebun Bunga, Senin (6/7/20) petang.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan di Liga 2 2020, Philep Hansen, menyebut bahwa tiga anak asuhannya bakal segera gabung dengan rekan-rekan setim lainnya dalam latihan rutin tim di Stadion Kebun Bunga, Medan.

Sebut Philep, kalau tidak ada kendala ketiga pemain yang bakal gabung tersebut yakni Fiwi Dwipan, Hamdi Sula, dan Ichlasul Qadri. Sebab sejauh ini baru 15 dari 26 pemain yang gabung dengan tim.

"Dengan kedatangan mereka, artinya pemain yang bakal berkumpul 18 orang. Sisanya (8 pemain lagi) belum bisa dipastikan kapan gabung," kata Philep, Selasa (14/07/20).

Lanjut Philep, salah satu kendala belum bisa bergabungnya para pemain PSMS lainnya dengan tim di Medan karena sulitnya transportasi di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Terutama yang berada jauh di luar Sumut (Sumut) ini tentu kendalanya adalah pesawat. Sebab jadwal penerbangan terbatas, lalu pasti harus ada keterangan rapid test sebelumnya," ungkap Philep Hansen.

Kendati menyadari cukup sulit untuk mengumpulkan pemain yang berada jauh di luar Sumatera Utara bahkan hingga di luar Pulau Sumatera, namun eks pelatih PSPS Riau itu tetap optimistis semua pemain dapat berkumpul di bulan Juli ini.

Selain ketiga nama itu, 8 pemain PSMS yang belum bergabung lainnya yakni Rizky Novriansyah (Babel), Sutanto Tan (Kep. Riau), Ananias Fingkreuw dan Yohanis Nabar (Papua) serta Herlian Arif Laksono, Elina Soka, Muhammad Adi Satryo dan Azka Fauzi (Jawa).

"Ya pastinya kita ingin semua pemain dapat kumpul secepatnya agar kami tim pelatih dapat menjalankan program penuh untuk persiapan kita untuk home tournament Liga 2 ini," tutup pelatih berlisensi A AFC ini.

Sebagai informasi, 15 pemain yang baru bergabung dengan tim berjuluk Ayam Kinantan itu mayoritas pemain yang berdomisili di Medan dan sekitarnya serta beberapa pemain yang berasal dari Riau dan Aceh.

Sementara itu, Hamdi Sula dan Ichlasul Qadri berdomisili di daerah Indonesia bagian timur tepatnya di Maluku Utara. Sedangkan Fiwi Dwipan merupakan pemain berdomisili di Sumut. Namun karena pandemi Covid-19, ia menetap di Jawa bersama istrinya yang belum lama ini baru lahiran.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%