Liga Indonesia

Rekrut Eks Pelatih PSMS dan Incar Promosi, Persikota Prioritaskan Talenta Lokal

Selasa, 14 Juli 2020 14:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Bhayangkara FC, Paulo Sergio mencoba melewati beberapa pemain Persikota. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Bhayangkara FC, Paulo Sergio mencoba melewati beberapa pemain Persikota.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 3, Persikota Tangerang menargetkan promosi ke kasta kedua atau Liga 2 2021. Karenanya, tim pun mulai melakukan persiapan dengan menyeleksi pemain.

Manajer Persikota, Mahdiar mengatakan, timnya mulai melakukan seleksi pemain di bulan ini di Lapangan Argo Pantes, Kota Tangerang. Tim membutuhkan sekitar 25 pemain untuk berkompetisi di Liga 3 2020. 

Persikota juga memprioritaskan pada pemain muda dari Tangerang dan sekitarnya untuk menjadi bagian tim. Nantinya, pemain yang lolos seleksi digabung dengan beberapa pemain musim lalu yang dipertahankan.

"Kita lihat nanti komposisinya. Pemain yang lama akan kami panggil dan kombinasikan dengan pemain baru. Mungkin ada tujuh orang dari musim lalu dan kami butuh 25 pemain, jadi masih banyak yang dicari," kata Mahdiar.

"Prioritasnya pemain muda Tangerang tapi kami lihat ketersediaan pemain juga," imbuhnya. 

Sebagai persiapan tim menjalani Liga 3 musim ini, Persikota juga menunjuk pelatih anyar yakni Suimin Diharja. Sosok tersebut menggantikan Powan Ngadi dan diharapkan meloloskan Persikota ke Liga 2 musim depan.

Suimin Diharja dipilih karena dinilai punya kapasitas untuk membentuk pemain muda. Sosok tersebut juga kenyang pengalaman melatih klub-klub besar seperti PSMS Medan, Sriwijaya FC hingga Persiwa Wamena.

Sementara itu, manajemen Persikota juga masih menunggu kepastian kick off Liga 3. Tim belum mendapat kabar soal kejelasan terkait regulasi dan lain halnya, sehingga terus berkomunikasi dengan Asprov dan Askot Tangerang.