Liga Indonesia

Rekrut Eks Pelatih PSMS, Persikota Targetkan Promosi ke Liga 2

Rabu, 8 Juli 2020 15:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Klub Liga 3, Persikota Tangerang menunjuk pelatih baru untuk menjalani musim 2020 yang berlangsung Oktober mendatang. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Klub Liga 3, Persikota Tangerang menunjuk pelatih baru untuk menjalani musim 2020 yang berlangsung Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 3, Persikota Tangerang menunjuk pelatih baru untuk menjalani musim 2020 yang berlangsung Oktober mendatang. Manajemen merekrut Suimin Diharja untuk menggantikan Powan Ngadi.

Manajer Persikota, Mahdiar mengatakan kontrak Powab Ngadi memang sudah berakhir. Persikota lantas menunjuk Suimin Diharja karena dinilai punya kapasitas untuk membentuk pemain muda dan kenyang pengalaman melatih klub-klub besar seperti PSMS Medan, Sriwijaya FC hingga Persiwa Wamena.

"Pelatihnya kami sudah komunikasi dengan coach Suimin, insa Allah dia setuju. Beliau juga orang yang cukup berpengalaman dan punya disiplin bagus buat membina pemain usia muda, dan juga kontrak pelatih sebelumnya juga sudah selesai," tuturnya.

"Kemungkinan besar ada perubahan di susunan tim pelatih juga, tapi itu tergantung head coach yang baru," imbuh Mahdiar

Dengan pelatih anyar, Persikota menargetkan lolos atau promosi ke Liga 2 2021. Tim Bayi Ajaib ingin menebus kesalahan musim 2019, yakni tak lolos dari penyisihan group I wilayah barat dan gagal melaju ke babak 16 besar Liga 3.

"Target musim ini mudah-mudahan bisa lolos Liga 2. Harapannya sama seperti semua klub (Liga 3) dan kami juga sudah lama menginginkannya," ujar Mahdiar.

Sebagai persiapan menjalani Liga 3 musim ini, Persikota akan melakukan seleksi pada pekan kedua bulan ini di lapangan Argo Pantes Kota Tangerang. Tim akan mencari banyak pemain baru, lantaran hanya ada tujuh nama yang dipertahankan dari musim lalu.

Manajemen Persikota juga masih menunggu kepastian kick off Liga 3. Tim belum mendapat kabar soal kejelasan terkait regulasi dan lain halnya, sehingga terus berkomunikasi dengan Asprov dan Askot Tangerang.