eSports

72 Bintang Sepak Bola Siap Tanding di Arena eSports

Rabu, 10 Juni 2020 18:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dok. Mahaka sport entertainment
Sebanyak 72 pemain sepak bola Indonesia akan kembali berkompetisi di turnamen eSports. Copyright: © Dok. Mahaka sport entertainment
Sebanyak 72 pemain sepak bola Indonesia akan kembali berkompetisi di turnamen eSports.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 72 pemain sepak bola Indonesia akan kembali berkompetisi. Namun mereka bukan berkompetisi mengolah Si Kulit Bundar, melainkan mereka akan saling unjuk kebolehan di turnamen eSports.

Ya, para bintang lapangan hijau Indonesia ini akan berturnamen di eSport Superstars Battle. Mereka akan bertanding di di dua game, yakni Mobile Legends dan PUBG Mobile.

Kegiatan ini pun gagasan dari Mahaka Sport Entertainment dan berkolaborasi dengan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI). Kegiatan ini juga sebagai bentuk kegiatan donasi untuk melawan penyebaran virus corona di Indonesia.

Turnamen Mobile Legends yang akan digelar pada Sabtu (13 Juni 2020) dan Minggu (14 Juni 2020) ini akan diikuti oleh 8 tim, yang masing-masing tim akan dikomandoi oleh bintang sepak bola.

Mereka pun diperbolehkan membangun timnya sendiri dengan mengajak serta anggota di luar pemain sepak bola.

Sementara itu turnamen PUBG Mobile yang akan dimulai pada minggu berikutnya yakni hari Sabtu, 20 Juni 2020 dan Minggu, 21 Juni 2020 akan diikuti oleh 16 tim dimana seluruh tim akan beranggotakan bintang-bintang sepakbola.

Diutarakan oleh Cahyadi Wanda selaku CEO dari Mahaka Sport, bahwa kegiatan ini juga untuk mengajak para pesepakbola tetap beraktifitas. Dimana mereka tetap memberikan hiburan meski hanya berada di rumah saja.

“Di tengah masa pandemi ini kita tidak boleh kalah dan berhenti berkreativitas. E-Sports Superstars Battle merupakan sebuah event yang kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia ditengah masa pandemi virus corona."

"Kami percaya event ini dapat memberi hiburan dan mengajak orang-orang untuk tetap berada dirumah,” ucap Cahyadi.

E-Sports Superstars Battle juga akan mengobati rasa rindu para pecinta sepakbola yang sudah cukup lama tidak menyaksikan aksi para pemain favorit mereka serta mengisi kekosongan kompetisi yang saat ini sedang dihentikan.

“Sebuah kreativitas dan kepedulian APPI bekerjasama dengan Mahaka Sports di tengah pandemi Covid-19. Tetap memberikan hiburan saat mayoritas event olahraga harus stop karena Covid, sekaligus membantu pesepakbola sendiri untuk tetap bisa mendapatkan pendapatan saat liga harus terhenti," jelas Ponaryo.

Tak hanya dari Mahaka Sport dan APPI, kegiatan ini juga didukung oleh produsen es krim yaitu Aice Indonesia. Seperti diketahui, Aice memang cukup aktif dalam kegiatan yang berhubungan dengan olahraga dan itu dibuktikan sejak mereka jadi salah satu sponsor perhelatan Asian Games 2018.

Aice juga menjadi salah satu pihak yang aktif berperan dalam kampanye memerangi penyebaran virus corona. Beberapa waktu lalu mereka sempat memberikan es krim bervitamin c untuk para petugas medis di sejumlah rumah sakit.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%