Sponsored

Mitos Atau Fakta? Vitamin C Bisa Bantu Tubuh Cegah Corona

Selasa, 5 Mei 2020 20:12 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Ilustrasi Corona Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Ilustrasi Corona

INDOSPORT.COM – Menjaga daya tahan tubuh menjadi salah satu kunci untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi corona yang merebak di seluruh penjuru dunia.

Seperti diketahui, imunitas tubuh yang baik bisa menjadi salah satu penangkal virus corona. Untuk meningkatkan imunitas, ada berbagai cara yang bisa kita lakukan, misalnya berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi, terutama yang mengandung vitamin C.

Vitamin C memang diketahui memiliki banyak manfaat dalam tubuh kita. Selain menjaga daya tahan tubuh, vitamin C juga memiliki sejumlah manfaat lain seperti berperan sebagai antioksidan, mencegah penyakit, memperlambat penuaan, dan mencerahkan kulit.

Secara khusus, vitamin C mampu memperbanyak dan mempercepat penyebaran limfosit, yang berfungsi meningkatkan antibodi. Selain itu, mengonsumsi vitamin C juga membuat kita lebih cepat pulih dari penyakit dan meredakan gejala yang timbul.

Seperti diketahui, antibodi manusia sangat berpengaruh dalam hal menangkal masuknya penyakit yang berasal dari kuman, bakteri, hingga virus.

Dilansir dari Healthline, Asosiasi Kesehatan Shanghai bahkan menganjurkan agar setiap pasien positif corona yang ada di rumah sakit, diberi asupan vitamin C yang cukup.

Tidak berhenti sampai di situ, sebuah review yang dilakukan tahun 2019, pemberian vitamin C kepada para pasien di ICU bahkan bisa mengurangi masa tinggal mereka di ICU hingga 8% dan mengurangi ketergantungan mereka terhadap alat bantu pernapasan hingga 18.2%.

Hebatnya, meski memiliki banyak manfaat, vitamin C bisa didapatkan dengan mudah melalui makanan sehari-hari, khususnya sayur dan buah-buahan.

Namun, ada juga cara lain yang lebih mudah dan nikmat dalam menyediakan kebutuhan suplai vitamin C bagi tubuh kita, yakni dengan mengonsumsi es krim.

Salah satu es krim yang bisa menjadi pilihan kita adalah varian terbaru dari Aice yakni Es Jeruk. Tidak hanya mengandung vitamin C, menyantap Es Jeruk ini juga akan menghadirkan keceriaan yang membuat imunitas juga semakin meningkat.

Es krim terbaru Aice ini juga sebagai cemilan yang dikonsumsi para dokter dan perawat yang berhadapan langsung dengan para pasien pengidap Covid-19.

Aice sendiri belum lama ini memang terlibat langsung dalam perang melawan virus corona dengan membagikan sejumlah alat pelindung diri (APD) dan produk mereka yakni es jeruk tinggi Vitamin C untuk para tenaga medis di 13 Rumah Sakit yang tersebat di Jabodetabek dan 1 tempat akomodasi tenaga medis Jakarta.

Selain memenuhi kebutuhan vitamin C, pembagian es krim ini diharapkan mampu menambah semangat sekaligus membawakan senyuman bagi para petugas medis ketika bertugas menghadapi virus corona.

Di tengah masa-masa sulit akibat pandemi ini, menyantap makanan menyegarkan seperti es krim yang mengandung banyak vitamin C memberikan dua manfaat bagi kita, yakni meningkatkan keceriaan serta memperkuat imunitas tubuh.

Namun, tentunya kita juga harus terus saling menolong, serta disiplin dan olahraga teratur dalam menjaga kebersihan, menggunakan masker saat keluar rumah, dan menjaga jarak fisik dengan orang lain agar pandemi virus corona ini bisa segera berakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
40%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%