Liga Inggris

Bersiap Mulai Lagi, Liga Inggris Rencanakan Tes Massal Corona

Senin, 4 Mei 2020 14:16 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© Julian Finney/GettyImages
Guna memastikan keamanan pemain dan semua pihak yang terlibat, pihak penyelenggara Liga Inggris telah mempersiapkan anggaran untuk membeli alat tes virus corona. Copyright: © Julian Finney/GettyImages
Guna memastikan keamanan pemain dan semua pihak yang terlibat, pihak penyelenggara Liga Inggris telah mempersiapkan anggaran untuk membeli alat tes virus corona.

INDOSPORT.COM - Liga Inggris sudah mulai ancang-ancang untuk melanjutkan kompetisi meskipun pandemi virus corona belum sepenuhnya reda. Guna memastikan keamanan pemain dan semua pihak yang terlibat, pihak penyelenggara Liga Inggris telah mempersiapkan anggaran untuk membeli alat tes virus corona.

Tak main-main, sebesar empat juta pound (Rp75,55 miliar) akan digelontorkan untuk membeli 40.000 buah alat tes. Dilansir dari The Sun, sebuah klub raksasa Liga Inggris telah mengirimkan alat tes ke rumah para pemainnya.

Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa pemain dalam kondisi sehat dan bebas dari virus corona. Semua klub Liga Inggris dijadwalkan untuk melanjutkan latihan secara individu pada Senin pekan depan.

Diharapkan latihan secara full tim akan dimulai pada 25 Mei 2020 mendatang. Meski demikian, otoritas sepak bola masih harus persetujuan dari Perdana menteri Inggris, Boris Johnson.

Santer terdengar, Inggris akan mulai melonggarkan lockdown secara bertahap. Satu-satunya cara agar 92 pertandingan Liga Inggris yang tersisa bisa kembali dilanjutkan adalah dengan melakukan tes secara massal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%