Bola Internasional

Nilai Transfer Egy Maulana Lebih Mahal dari 5 Pemain Lechia Gdansk

Senin, 4 Mei 2020 10:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter@LechiaGdanskSA
Diperkirakan nilai transfer Egy Maulana Vikri malah lebih mahal dari 5 pemain klub Liga 1 Polandia (Ekstraklasa) Lechia Gdansk. Copyright: © Twitter@LechiaGdanskSA
Diperkirakan nilai transfer Egy Maulana Vikri malah lebih mahal dari 5 pemain klub Liga 1 Polandia (Ekstraklasa) Lechia Gdansk.

INDOSPORT.COM - Diperkirakan nilai transfer Egy Maulana Vikri malah lebih mahal dari 5 pemain klub Liga 1 Polandia (Ekstraklasa) Lechia Gdansk.

Pemain asal Sumatera Utara itu resmi dikontrak Lechia Gdansk selama tiga tahun, tepatnya dimulai sejak Maret 2018 lalu (dua tahun silam).

Egy Maulana turut mendapat gemblengan luar biasa kala berlatih dengan skuat Lechia Gdansk, mulai dari pembentukan fisik hingga pemahaman taktik.

Jebolan SKO Ragunan itu sampai saat ini masih berkutat di tim kedua Lechia Gdansk. Egy tampaknya tengah disiapkan untuk ke tim utama.

Meski begitu Egy Maulana sudah tampil bersama Lechia Gdansk sebanyak empat kali di semua kompetisi dengan total waktu 56 menit bermain saja.

Dalam beberapa kesempatan juga, Egy Maulana terlihat di bangku cadangan tim utama. Bahkan sejumlah laga pramusim 2019-20, Egy Maulana kerap diturunkan starter.

Kini kontrak Egy Maulana bersama Lechia Gdansk sisa semusim (30 Juni 2021). Namun belum ada tanda-tanda akan diperpanjang oleh manajemen klub.

Padahal berdasarkan catatan situs penyedia statistik Transfermarkt, Egy Maulana mendapatkan opsi tambahan dua tahun dari Lechia Gdansk.

Egy Maulana turut merengkuh dua gelar juara sejauh ini bersama Lechia Gdansk, yakni Polish Cup 2018-19 dan Polish Super Cup 2019-20.

Bahkan bintang Timnas Indonesia U-23 itu juga mendapatkan penghargaan Hopes of The Year dalam acara Gdansk Sport Gala ke-17, Desember 2019.

© lechia.pl
Pemain asal Indonesia milik Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri. Copyright: lechia.plPemain asal Indonesia milik Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri.

Namun saat ini dunia, juga sepak bola, tengah dilanda wabah virus corona (COVID-19). Hal tersebut sangat merugikan seluruh kalangan.

Tak jarang beberapa pemain sepak bola mengalami penurunan nilai transfer usai tak lagi tampil karena kompetisi di beberapa negara dihentikan.

Akan tetapi nilai transfer Egy Maulana sejauh ini masih aman-aman saja malahan mengalami lonjakan hingga pada akhirnya jauh lampaui rekan-rekannya di Lechia Gdansk.

Egy Maulana diketahui saat ini memiliki nilai transfer mencapai Rp1,6 miliar (100 ribu Euro) per 15 Januari 2020. Sebelumnya harga Egy hanya Rp805 juta (50 ribu Euro) per 29 Juni 2019.

Jumlah tersebut jauh lebih mahal dari lima penggawa Lechia Gdansk seperti Maciej Wozniak, Filip Dymerski, Mateusz Cegielka, Adrian Petk, dan Kacper Urbanski.

Kelima pemain Lechia Gdansk itu semua hanya memiliki nilai transfer mencapai Rp805 juta (50 ribu Euro) per 15 Januari 2020 sejauh ini.

Menariknya, sebagian dari lima pemain Lechia Gdansk itu kontraknya ada yang habis pada akhir Desember 2020, akhir 2021, dan juga 30 Juni 2022.