Liga Italia

Karantina 14 Hari Usai Balik ke Juventus, Ronaldo Positif Corona?

Selasa, 5 Mei 2020 12:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© TF-Images/Getty Images
Setelah tiba kembali di Juventus, Cristiano Ronaldo harus jalani karantina 14 hari. Apakah striker Portugal itu terinfeksi virus Corona? Copyright: © TF-Images/Getty Images
Setelah tiba kembali di Juventus, Cristiano Ronaldo harus jalani karantina 14 hari. Apakah striker Portugal itu terinfeksi virus Corona?

INDOSPORT.COM - Serie A Italia akan kembali, dan Juventus pada akhirnya memanggil semua pemain untuk jalani latihan bersama termasuk sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Setelah sampai di Turin, Cristiano Ronaldo pun harus jalani karantina di tengah pandemi Corona.

Ronaldo selaku winger Juventus dilaporkan harus menjalani masa isolasi selama 14 hari ketika sudah menginjakkan kaki di Italia. Hal ini lantas membuat publik berspekulasi apakah sang bintang asal Portugal itu mengidap Covid-19?

Melansir laman berita Goal International, tujuan diberlakukannya karantina dua minggu sebagai langkah terbaik untuk menghindari penyerbaran virus ke pemain lain. Pemerintah Italia, tempat diselenggarakannya Serie A, memberikan mandat kepada para klub yang akan kembali bertanding.

Pasalnya sebagian besar pemain Bianconeri meninggalkan Italia ketika dalam kondisi parah terpapar virus Corona terbukti hingga kini negara itu sudah catatkan lebih dari 29 ribu korban jiwa. Hal ini diperparah dengan jumlah pemain Juventus yang terkonfirmasi positif.

Tak heran demi keamanan bersama, pihak Negeri Pizza mengharuskan para pemain klub-klub Serie A Liga Italia jalani karantina sekali lagi sebelum lakoni latihan. Alhasil Ronaldo dipastikan bakal bisa kembali berlatih bersama Juventus pada 18 Mei depan.

Sebelumnya Ronaldo telah mengasingkan diri ke Medeira untuk menghindari merebaknya virus Corona. Sayang meski sudah lari, ternyata kediaman pemain berkebangsaan Portugal mulai berubah menjadi zona merah setelah 10 orang dinyatakan positif.

Tentunya ini menjadi alasan mengapa Ronaldo mau tak mau harus jalani karantina lagi ketika kembali ke Italia dengan dalih menghindari kemungkinan dirinya tertular. Apalagi saat ini beberapa rekan yang lain seperti Daniele Rugani dan Blaise Matuidi mulai pulih dari penyakit tersebut.

Ronaldo mungkin bisa dikatakan lebih beruntung karena bisa segera bela Juventus di Serie A Liga Italia. Rekan setimnya di Nyonya Tua, Paulo Dybala dilaporkan masih positif terjangkit virus Corona dan ada kemungkinan bakal lewatkan musim di dalam rumah saja.