Bola Internasional

Erling Haaland Sesumbar Jadi Suksesor Cristiano Ronaldo

Jumat, 1 Mei 2020 14:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sukses kejutkan dunia, wonderkid Borussia Dortmund, Erling Haaland merasa yakin sehingga sesumbar sebagai generasi pesepak bola baru lampaui Cristiano Ronaldo.

Jika bicara terkait megabintang terbaik di dunia bola, Ronaldo mungkin masih terbilang tidak ada matinya. Setelah sukses catatkan 626 gol di lebih dari 800 penampilan, striker berkebangsaan Portugal ini sudah membela banyak klub berbeda di Eropa.

Tercatat beberapa klub seperti Manchester United, Real Madrid, dan Juventus selalu sukses meraih trofi juara. Tak heran Ronaldo menjadi fenomenal sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa karena nyaris kuasai Eropa.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu pamor dari Ronaldo mulai pudar setelah Haaland muncul pada tahun 2019 lalu. Kejutkan jagat sepak bola lewat aksi sembilan gol di satu laga Piala Dunia U-20, striker Norwegia ini dianggap bakal menjadi pemain papan atas.

Benar saja sepanjang musim ini Haaland sudah sukses mencetak 40 gol dalam 33 laga penampilan bersama RB Salzburg dan Borussia Dortmund. Striker berusia 19 tahun ini lantas ungkap jika dirinya yakin bisa kalahkan sosok Ronaldo.

"Anda bisa lihat di wajah Ronaldo jika kini sayalah orang yang pantas. Mulai saat ini, saya bakal mencetak banyak gol seperti yang dilakukannya dulu," ucap Haaland dilansir laman berita Sportskeeda.

"Itulah hal terbaik yang saya suka, bagaimana sikap dedikasi dan rasa lapar bisa membuat mereka mampu lampaui orang tertentu (Ronaldo)," tambahnya lagi.

Terlepas dari Haaland yang nampak kian dekat kalahkan dominasi era Ronaldo, ada Kylian Mbappe yang sudah lebih dulu menjadi penerus nomor punggung 7 terbaik di dunia usai ciptakan statistik luar biasa sepanjang musim ini.