Bola Internasional

Terkuak! Kehebatan Haaland Berkat Sosok Ronaldo dan Ibrahimovic

Minggu, 26 April 2020 22:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© DeFodiImages/GettyImages
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, mengakui terang-terangan bahwa sosok idolanya adalah Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © DeFodiImages/GettyImages
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, mengakui terang-terangan bahwa sosok idolanya adalah Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic.

INDOSPORT.COM - Kehebatan bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, tidak diragukan lagi ketika melakoni kompetisi liga domestik maupun Eropa. Siapa sangka ada Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic di balik itu semua.

Sepak terjang Haaland yang awalnya menyita perhatian ialah ketika sukses berperan dalam kemenangan Timnas Norwegia di Piala Dunia U-20 2019 lalu. Dirinya sukses mencetak sembilan gol ketika kandaskan Honduras 12-0.

Setelah mampu tonjolkan penampilan impresif, Haaland kian gemilang ketika membela RB Salzburg selama paruh musim dan ia melanjutkannya di Borussia Dortmund. Secara statistik, dirinya sukses mencetak 40 gol dan sembilan assist dalam 33 laga sepanjang musim ini.

Memiliki kemampuan luar biasa, Erling Haaland secara jujur menyatakan bahwa inspirasinya bermain sepak bola tidak lepas dari Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic. Dua sosok bintang inilah yang menjadi rahasiannya selama ini.

"Saya punya banyak idola semasa kecil, tapi jika saya bisa bilang ada dua pemain utama yang saya kagumi dan mereka ialah Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic," kata Haaland dilansir laman berita AS.

Ronaldo masih dianggap menjadi pesepak bola terbaik di dunia saat ini. Meski sudah berusia 35 tahun, kemampuan hebatnya ketika di lapangan tidak ada duanya. Sebagai bukti kepiawaiannya, striker Juventus ini bahkan dianugerahi Ballon d'Or sebanyak lima kali.

Tak jauh berbeda dengan Ibrahimovic, meski sudah nyaris kepala 4, dirinya masih mampu tunjukkan kemampuan bermain sepak bola hingga sudah hampir cicipi seluruh liga Eropa. Kini bomber asal Swedia itu masih sukses membantu AC Milan bangkit di liga domestik.

Baik Ronaldo dan Ibrahimovic bahkan memiliki rekor sebagai dua pemain yang bisa mencetak gol dari menit waktu 1 hingga 90 pertandingan. Tak heran dengan berbagai keunggulan mumpuni, dua bintang itu buat Erling Haaland termotivasi untuk kian menempa diri sendiri.