Liga Indonesia

Bantai Persekat, Muba Babel United Ciptakan Kejutan Besar di Liga 2 2020

Senin, 16 Maret 2020 12:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Muba Babel United
Muba Babel United berhasil melibas Persekat Tegal dalam laga pembuka Liga 2 2020 di Stadion Serasan Sekate, Minggu (15/3/20). Copyright: © Media Muba Babel United
Muba Babel United berhasil melibas Persekat Tegal dalam laga pembuka Liga 2 2020 di Stadion Serasan Sekate, Minggu (15/3/20).

INDOSPORT.COM - Muba Babel United sukses melibas Persekat Tegal 3-0 dalam partai pembuka Liga 2 2020 di Stadion Serasan Sekate, Minggu (15/3/20). Mereka lantas menempati posisi runner-up dengan perolehan poin yang sama dengan PSPS Riau di tabel klasemen sementara.

Gol-gol Muba United disumbangkan oleh Hasan Husin pada menit ke-16, Afriansyah (26'), serta Dolly Gultom menjelang bubaran laga. Pelatih Bambang Nurdiansyah mengapresiasi kerja keras anak asuhnya menggebuk Persekat Tegal.

"Kami bisa menang berkat kemauan dan kerja keras seluruh pemain di atas lapangan. Padahal, mereka terbilang belum maksimal melakukan persiapan karena tim baru efektif latihan dua pekan di Jakarta, ucap Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah.

Banur pun belum bisa sepenuhnya menangani skuat Muba United lantaran dalam waktu bersamaan memegang peran sebagai instruktur kepelatihan B AFC di PSSI.

"Saya respek terhadap anak-anak. Hasil ini sungguh di luar target dan ekspektasi, terlebih cuaca juga begitu panas. Manajemen sangat total mendukung tim," ujarnya.

Kemenangan telak atas Persekat Tegal menjadi modal berharga untuk menatap laga berikutnya. Muba Babel United harus terus meningkatkan performa tim dan tampil konsisten di sisa kompetisi.

Pemain Muba United, Rian Miziar, tak bisa menutupi kegembiraannya usai pertandingan. Dia bersama rekan-rekannya terus menjalankan instruksi pelatih sepanjang 90 menit bertarung di atas lapangan.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Muba serta Sekayu. Hal tersebut sangat berarti buat kami," pungkas Rian.