Jersey Pertama Michael Jordan di Bulls Bakal Tembus Rp5,8 Miliar

Minggu, 2 Agustus 2020 13:57 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Berbagai barang yang pernah digunakan oleh legenda NBA dan Chicago Bulls, Michael Jordan kini memiliki harga fantastis bila dilelang. Copyright: © Getty Images
Berbagai barang yang pernah digunakan oleh legenda NBA dan Chicago Bulls, Michael Jordan kini memiliki harga fantastis bila dilelang.

INDOSPORT.COM - Berbagai barang yang pernah digunakan oleh legenda NBA dan Chicago Bulls, Michael Jordan kini memiliki harga fantastis bila dilelang.

Siapa yang tak kenal sosok Michael Jordan? Orang yang kurang begitu menggandrungi olahraga basket saja pasti pernah mendengar sosok kelahiran 17 Februari 1963.

Saking populernya nama Michael Jordan, banyak orang yang ingin mengoleksi barang-barang yang pernah digunakan peraih 6 kali gelar juara NBA tersebut. Bahkan untuk itu, mereka tidak segan merogoh kocek mulai dari ratusan hingga miliaran rupiah.

Contohnya yang terbaru, dilansir dari Hot New Hip Hop, salah satu barang legendaris yang pernah digunakan Michael Jordan akan kembali dilelang oleh Julien's Auction.

Barang tersebut tidak lain adalah jersey pertama yang digunakan oleh Michael Jordan saat mengawali karier di Chicago Bulls pada 1984 silam. Jersey yang memiliki warna merah dan putih itu memiliki nama Jordan dan angka 23 di bagian belakangnya.

Rumah lelang itu sendiri memperkirakan bahwa jersey Michael Jordan tersebut akan laku di kisaran 200 ribu USD (sekitar Rp2,9 miliar) hingga 400 ribu USD (sekitar Rp5,8 miliar).

Lelang jersey legendaris Michael Jordan itu sendiri akan dimulai pada 4 Desember 2020 mendatang. Proses adu harga itu nantinya akan dilakukan secara online melalui sambungan telepon dan juga acara live.

Ini bukanlah kali pertama barang bekas Michael Jordan yang akan  terjual dengan harga fantastis. Sebelumnya salah satu sneaker Air Jordan yang pernah ia gunakan sudah laku dengan harga 560 ribu USD (sekitar Rp8,2 miliar), yang menjadikannya sepatu legenda NBA termahal di dunia.