Perbedaan Michael Jordan dan Kobe Bryant Menurut Orang yang Latih Keduanya

Selasa, 28 Juli 2020 11:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Keith Birmingham, Pasadena Star-News/SCNG
Dua pebasket legenda NBA, Kobe Bryant dan Michael Jordan. Copyright: © Keith Birmingham, Pasadena Star-News/SCNG
Dua pebasket legenda NBA, Kobe Bryant dan Michael Jordan.

INDOSPORT.COM - Seorang pelatih personal bernama Tim Grover mengatakan perbedaan antara dua legenda NBA, yakni Michael Jordan dan Kobe Bryant.

Michael Jordan dan Kobe Bryant merupakan dua legenda NBA yang sering dibandingkan satu sama lain. Keduanya memang memiliki gaya bermain basket yang mirip.

Meski demikian, Tim Grover mengungkapkan bahwa Jordan dan Kobe Bryant punya perbedaan yang mencolok. Menurut Grover, Kobe merupakan pemain yang terinspirasi oleh Jordan dan ia terobsesi untuk memecahkan perolehan cincin juaranya.

"Obsesi terbesarnya adalah memiliki banyak kejuaraan melebihi Jordan. Jika kamu bertanya padanya kapan akan pensiun, dia akan berkata setelah juara ketujuh," ucap Grover dikutip dari GQ.

Tim Grover sendiri melatih Kobe dari 2007 dan 2012. Maka dari itu, ia mengetahui banyak karakter Kobe yang berbeda dengan Jordan walau keduanya punya kemiripan dalam bermain.

Kobe disebut sebagai orang yang menerima dan mendengarkan saran dari Grover, tapi ia tidak bisa menghentikan dirinya untuk melakukan sesuatu.

"Satu perbedaan besar antara keduanya, yakni Jordan selalu tahu kapan itu sudah cukup. Dia akan mendengarkanmua jika berkata 'sudah cukup' maka ia akan berhenti. Namun, bagi Kobe kata 'sudah cukup' itu berarti pada momen itu saja, tapi setelah tiga jam kemudian, dia akan memulai lagi," jelas Grover.

Pada akhirnya Kobe Bryant sendiri tidak mampu mengungguli perolehan cincin juara NBA milik Jordan. Kobe hanya punya koleksi lima cincin, sementara Jordan memiliki enam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%