5 Bintang NBA yang Belum Pernah Juara karena Michael Jordan

Kamis, 23 Juli 2020 21:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Focus on Sport/Getty Images
Michael Jordan saat masih aktif sebagai pemain NBA. Copyright: © Focus on Sport/Getty Images
Michael Jordan saat masih aktif sebagai pemain NBA.

INDOSPORT.COM - Michael Jordan merupakan pebasket yang mendominasi di era NBA 1990-an. Berkat kehebatannya, setidaknya ada lima legenda NBA tak bisa merasakan gelar juara.

Legenda Chicago Bulls Michael Jordan memiliki karier yang sukses di NBA. Selama karier profesionalnya, Jumpman mempersembahkan enam titel juara untuk Bulls.

Hebatnya lagi, enam gelar juara itu diraih secara three-peat atau tiga kali beruntun. Dalam periode 1991-1998, tercatat Bulls hanya gagal juara dua kali pada 1994 dan 1995.

Kesuksesan itu diraihnya karena Jordan dikenal sebagai pemain paling kompetitif. Oleh sebab itu, deretan bintang NBA lainnya harus mengakui kehebatannya dan gigit jari karena tidak bisa meraih juara NBA.

Dilansir dari The Sporter, setidaknya ada lima bintang NBA yang belum pernah merasakan juara karena Michael Jordan:

1. Charles Barkley

© Mitchell Leff/GettyImages
Charles Barkley, legenda Philadelphia Sixers. Copyright: Mitchell Leff/GettyImagesCharles Barkley, legenda Philadelphia Sixers.

Selama berkarier di NBA, Charles Barkley membela tiga tim, yakni Philadelphia 76ers, Phoenix Suns, dan Houston Rockets. Barkley pernah mengantar Suns sampai ke babak NBA Final di tahun 1993.

Waktu itu, Suns diisi berbagai pemain berbakat dan mereka merupakan ancaman untuk Chicago Bulls. Namun, Barkley yang di musim itu luar biasa dan berhasil meraih MVP NBA tidak bisa menghentikan Jordan.

Michael Jordan dan Bulls memupuskan harapan Barkley untuk meraih gelar juara NBA. Suns kalah dengan skor 4-2 dari Bulls.

2. John Stockton

© Sporting News via Getty Images via Getty Images
Legenda NBA, John Houston Stockton. Copyright: Sporting News via Getty Images via Getty ImagesLegenda NBA, John Houston Stockton.

John Stockton merupakan si raja assist dan steal NBA. Kehebatannya sudah tak perlu diragukan lagi. Sayang, ia tak punya koleksi cincin NBA.

Hal itu karena Stockton yang tampil dalam dua laga final bersama Utah Jazz selalu kalah dari Bulls. Padahal Jazz sudah diperkuat oleh pemain-pemain top.

Akan tetapi, Bulls dengan adanya Jordan dan dibantu Scottie Pippen serta Dennis Rodman menjadi tim yang luar biasa dan bisa mengulangi three-peat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%