5 Pertandingan Terburuk Michael Jordan Selama Berkarier di NBA

Minggu, 21 Juni 2020 19:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Focus on Sport/Getty Images
Berikut deretan lima laga terburuk Jordan selama kariernya di NBA. Copyright: © Focus on Sport/Getty Images
Berikut deretan lima laga terburuk Jordan selama kariernya di NBA.

INDOSPORT.COM - Di balik kehebatannya, Michael Jordan hanya manusia biasa yang juga pernah bermain buruk. Berikut deretan lima laga terburuk Jordan selama kariernya di NBA.

Michael Jordan adalah salah satu pebasket terhebat dalam sejarah NBA. Berbagai prestasi baik individu atau tim pernah dirasakan oleh pemain berjuluk His Airness.

Selama berkarier di NBA, khususnya saat berseragam Chicago Bulls, Jordan mengoleksi enam cincin juara NBA. Ia juga selalu menjadi MVP di babak Finals ketika Bulls juara.

Di level individu, Jordan punya segudang prestasi. Mulai dari empat kali menjadi MVP NBA, meraih dua trofi Slam Dunk Contes, menjadi Defensive Player of The Year, serta 10 kali Scoring Champion.

Meski kehebatannya diakui banyak orang, Jordan tetap sosok manusia yang terkadang punya kesalahan dan bermain buruk di suatu malam. Dilansir dari The Sporter, berikut setidaknya ada lima pertandingan terburuk yang pernah dialami Michael Jordan selama berkarier di NBA.

1. Game 2 Semifinal Wilayah Timur 1989

Semifinal Wilayah Timur NBA mempertemukan antara Chicago Bulls melawan New York Knicks. Biasanya di laga melawan Knicks Jordan tampil menggila, tapi kali ini berbeda.

Jordan tampil apik di game pertama dengan mencatatkan triple-double. Akan tetapi, di game kedua Jordan seperti kehilangan sentuhan magisnya.

Tercatat Michael Jordan hanya mencetak 15 poin di laga itu. Ia hanya bisa berhasil memasukkan tujuh tembakan dari 17 percobaan. Alhasil, Bulls kalah 114-97 dari Knicks.

2. Game 4 Final Wilayah Timur 1997

Chicago Bulls memang mengalahkan Miami Heat 3-0 di final Wilayah Timur 1997. Namun, Heat yang dipimpin oleh Tim Hardaway dan Alonzo Mourning mampu menyulitkan Jordan di game ke-4.

Saat itu, Jordan memang mencetak 29 poin. Akan tetapi presentase tembakannya sangat buruk. Jordan hanya mampu membuat sembilan tembakan masuk dari total 35.

Bahkan presentase tembakan tiga angka His Airness tak lebih baik. Dari total delapan kali percobaan, Jordan sama sekali tidak bisa membuat poin dari tembakan three-point.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%