Mirip Jordan, 5 Legenda NBA yang Ternyata Pernah Bela Lebih dari Satu Klub

Kamis, 11 Juni 2020 06:17 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FocusOnSport/GettyImages
Berikut adalah deretan legenda NBA yang terlupakan pernah membela lebih dari satu tim. Contohnya seperti Michael Jordan. Copyright: © FocusOnSport/GettyImages
Berikut adalah deretan legenda NBA yang terlupakan pernah membela lebih dari satu tim. Contohnya seperti Michael Jordan.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah deretan legenda NBA yang terlupakan pernah membela lebih dari satu tim. Contohnya seperti Michael Jordan.

Di NBA era modern ini, banyak pemain superstar yang berganti tim. Namun, hal tersebut jarang terjadi di era sebelumnya. Sebab biasanya para pemain superstar kebanyakan bermain di satu organisasi.

Misal seperti Kobe Bryant di LA Lakers, Tim Duncan bersama San Antonio Spurs, Dirk Nowitzki dengan Dallas Mavericks, dan Reggie Miller yang setia membela Indiana Pacers.

Kendati demikian, ada juga pemain superstar yang bermain lebih dari satu klub. Contohnya, Michael Jordan sangat identik sebagai legenda Chicago Bulls, tapi nyatanya ia pernah bermain di tim NBA lainnya.

Stelah sukses dengan Bulls meraih enam cincin juara NBA, Michael Jordan comeback pada awal 2000-an dan bermain dengan Washinngton Wizards.

Dilansir dari The Sporter, berikut INDOSPORT rangkum lima legenda NBA yang ternyata pernah bela lebih dari satu klub seperti Michael Jordan:

1. Dwyane Wade

© Getty Images
Dwyane Wade (Miami Heat) shot bola ke net LA Clippers pada 23/01/19 di Miami, Florida Copyright: Getty ImagesDwyane Wade (Miami Heat) shot bola ke net LA Clippers pada 23/01/19 di Miami, Florida

Nama Dwyane Wade sangat melekat dengan Miami Heat. Pria berusia 38 tahun ini memenangkan tiga juara NBA dengan Heat. Bahkan nomor 3 miliknya dipensiunkan Heat.

Akan tetapi, selama kariernya di NBA, Wade sempat bermain di luar Miami Heat. Pada 2016, Wade bermain di kota asalnya bersama Chicago Bulls.

Selain itu, pemain berjuluk The Flash karena kecepatannya ini juga sempat berseragam Cleveland Cavaliers. Beruntung, di akhir kariernya ia kembali lagi ke Heat dan memutuskan pensiun di sana.

2. Karl Malone

© Ullstein bild/GettyImages
Legenda basket NBA milik Utah Jazz, Karl Malone. Copyright: Ullstein bild/GettyImagesLegenda basket NBA milik Utah Jazz, Karl Malone.

Karl Malone merupakan superstar legenda Utah Jazz. Di masa jayanya, Karl Malone sempat membawa Utah Jazz dua kali ke babak NBA Finals saat berduet dengan John Stockton.

Sayang seribu sayang, keperkasaan Utah Jazz tidak bisa mengalahkan Chicago Bulls yang sedang berjaya bersama Michael Jordan. Malone pun bertahan di Utah Jazz hingga 2003, tapi ia belum sempat memiliki koleksi cincin juara NBA.

Nah, di tahun 2004 Karl Malone bergabung dengan LA Lakers membentuk tim superstar bersama Kobe serta O'Neal. Meski masuk ke babak final, lagi-lagi Malone gagal juara karena Lakers kalah dari Detroit Pistons. Karl Malone sendiri dikenal sebagai salah satu pemain hebat yang tidak pernah merasakan juara NBA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%