Termasuk LeBron, Ini 5 Small Forward Terbaik NBA era 2010-an

Selasa, 9 Juni 2020 03:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Harry How/GettyImages
Pemain bintang LA Clippers, Kawhi Leonard (kiri) berduel dengan bintang LA Lakers, LeBron James. Copyright: © Harry How/GettyImages
Pemain bintang LA Clippers, Kawhi Leonard (kiri) berduel dengan bintang LA Lakers, LeBron James.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan pemain terbaik yang berposisi sebagai small forward di NBA dalam dekade 2010-an. LeBron James teratas.

Di dekade 2010-an, banyak pemain bintang yang mengisi posisi small forward. Oleh sebab itu, posisi ini merupakan yang terpenting di dalam tim agar mereka bisa mendominasi liga.

Small forward biasanya diisi oleh para pemain yang memiliki shooting bagus dari segala arah. Selain itu, rata-rata finishing-nya juga di atas para pemain lain.

Selain menyerang, small forward juga dituntunt punya stamina yang mumpuni ketika bertahan. Hal itu bertujuan agar mereka bisa memenangkan rebound atau mencuri bola di area low post atau high post.

Berikut INDOSPORT rangkum liima pemain small forward terbaik NBA era 2010-an, seperti dilansir dari The Sporter:

1. LeBron James

© Kevin Cox/GettyImages
LeBron James, pemain megabintang NBA dari tim LA Lakers. Copyright: Kevin Cox/GettyImagesLeBron James, pemain megabintang NBA dari tim LA Lakers.

LeBron James adalah small forward terbaik di NBA pada era 2010-an. Hal itu dibuktikan dengan koleksi tiga cincinnya. LeBron menjadi juara NBA tiga kali dengan dua klub berbeda, yakni Cleveland Cavaliers serta Miami Heat.

Selain itu, LeBron juga selalu menjadi MVP di laga final ketika timnya meraih juara. Pemain berjuluk King James itu juga tak pernah absen ikut dalam NBA All-Star.

Bahkan saat ini di usianya yang sudah 35 tahun, LeBron masih membuktikan diri bisa bersaing untuk meraih juara. Saat ini, LeBron memimpin memimpin tim LA Lakers.

2. Kevin Durant

© Mike Lawrie/Getty Images
Kevin Durant dalam sesi foto. Copyright: Mike Lawrie/Getty ImagesKevin Durant dalam sesi foto.

Meski absen di sepanjang musim NBA 2019/2020, sudah jelas bahwa Kevin Durant merupakan salah satu small forward terbaik.

Kevin Durant meraih dua gelar cincin juara bersama Warriors pada 2017 dan 2018. Di tahun itu, Durant juga menyabet penghargaan MVP NBA Finals.

Sebelum bergabung Warriors, Durant juga sempat membawa Oklahoma City Thunder ke final. Sayang mereka kalah dari Miami Heat. Durant juga pernah merasakan satu kali menjadi MVP pada tahun 2014.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%