5 Draft Picks yang Justru Gagal Gemilang di Kancah NBA

Sabtu, 6 Juni 2020 21:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The Fine Line
Deretan pemain yang memiliki prospek cerah dalam pemilihan draft yang akhirnya gagal bersinar saat memasuki karier profeionalnya di NBA. Copyright: © The Fine Line
Deretan pemain yang memiliki prospek cerah dalam pemilihan draft yang akhirnya gagal bersinar saat memasuki karier profeionalnya di NBA.

INDOSPORT.COM - Deretan pemain yang memiliki prospek cerah dalam pemilihan draft yang akhirnya gagal bersinar saat memasuki karier profeionalnya di NBA.

NBA menjadi liga bola basket yang paling populer di dunia. Tak ayal banyak pemain yang bekerja keras meningkatkan skill agar bisa masuk dan sukses di NBA.

Bagi pemain muda untuk berkarier profesional di NBA umumnya harus mengikuti draft. NBA Draft biasanya diikuti pemain muda dari liga-liga kampus di Amerika atau pemain internasional yang sudah memenuhi syarat atau menyatakan masuk bahwa ia akan ikut draft.

Setiap tahunnya banyak pemain yang mengikuti draft. Beberapa pemain yang memiliki prospek cerah ketika di tim kampus tentu akan digadang-gadang menjadi pilihan pertama di NBA.

Kendati demikian, hal tersebut kadang tidak berpengaruh. Sebab, kesuksesan yang diraih di NBA datang karena tekad kuat sang pemain.

Oleh sebab itu, banyak prospek cerah yang digadang-gadang bakal bersinar bisa melempem ketika sudah berkarier profesional di NBA. Hal itu karena tekanan dan mentalitas di NBA memang sangat diuji.

Berikut, 5 draft picks yang justru gagal gemilang di kancah NBA, seperti dilansir dari The Sportster:

1. Darko Milicic

Darko Milicic merupakan pemain Eropa yang dikabarkan punya prospek cerah saat ia mengikuti NBA Drat 2003. AKhirnya Detroit Pistons memilih Darko Milicic sebagai pilihan kedua.

Sebagai informasi NBA Draft 2003 merupakan kelas draft yang melahirkan pebasket handal seperti LeBron James, Carmelo Anthony, Chris Bosh, dan Dwayne Wade.

Akan tetapi, performa Darko Milicic yang dinilai seperti Dirk Noowitzki tak bisa berkembang di NBA. Ia pun mengalami kemerosotan karier dan hanya mencetak rata-rata 6 poin serta 2,9 rebound dalam 10 tahun berkarier di NBA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%