5 Musim Terbaik dalam Karier Seorang Michael Jordan di NBA

Jumat, 5 Juni 2020 01:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport/Internet
5 Musim NBA terbaik seortang legenda Chicago Bulls, Michael Jordan. Copyright: © Indosport/Internet
5 Musim NBA terbaik seortang legenda Chicago Bulls, Michael Jordan.

INDOSPORT.COM - Michael Jordan memang tidak ada matinya, menyandang sebagai bintang NBA legendaris, dirinya juga dianggap atlet terbaik sepanjang masa. Ada lima musim terbaik dalam karier eks bintang Chicago Bulls ini.

Jordan mampu buktikan diri sebagai salah satu atlet paling setia dengan olahraga basket hingga putuskan pensiun pada 2003 silam. Walaupun sempat banting setir ke olahraga baseball, mantan pebasket kelahiran Brooklyn ini selalu kembali ke olahraga yang telah membesarkan namanya tersebut.

Kariernya dalam NBA terkesan cukup panjang setidaknya Jordan sudah menghabiskan total 15 musim berkompetisi pada turnamen basket tertinggi di Amerika Serikat tersebut. 13 musim bersama Bulls, sementara sisanya bersama Washington Wizards.

Selama rentang waktu 15 tahun itu tentu banyak cerita menarik yang bisa membuktikan jika Jordan memang layak memiliki nama besar dalam dunia NBA. Musim mana sajakah itu? Berikut INDOSPORT merangkum lima musim terbaik Michael Jordan.

5. 1986-1987

Musim ini menandakan tiga tahun kebersamaan Jordan dengan basket, sekaligus menjadi salah satu bukti keperkasaanya dalam olahraga tersebut. Bagaimana tidak? Dia mampu catatkan statistik apik dengan rata-rata 37,1 poin per laga dengan total koleksi 3041 yang tertinggi dalam karier permainannya.

Saat ini juga menjadi pembuktian jika dia sangat istimewa dalam olahraga basket. Momentum ini juga menjadi saat menakjubkan karena penonton bisa melihat bintang buas yang selalu bisa terbang dan cetak dunk tanpa gagal sama sekali.

4. 1991-1992

Pada musim ini Bulls sukses tunjukkan tajinya sebagai salah satu tim paling dominan di NBA terbukti dengan kemenangan 67 kali yang tertinggi sepanjang sejarah. Saat ini Jordan mampu memenangkan gelar pencetaik gol kali keenamnya, dua gelar MVP, dan pemain paling berharga kedua di finals.

Pada Finals produktivitas seorang Jordan kian menggila lewat rata-rata 35,8 poin per game dengan rasio FG 52,6 persen.Saat lawan Portland Trail Blazers, dirinya mampu lakukan teknik populer bernama 'Shrug' lewat mencetak enam kali triple point di satu laga Final.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%