Michael Jordan Dituduh Berbohong atas Cerita di Balik 'Flu Game'

Minggu, 31 Mei 2020 05:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© All Sport/GettyImages
Legenda NBA Michael Jordan dituduh telah mengarang cerita saat dirinya keracunan makanan jelang game 5 NBA Finals 1997 melawan Utah Jazz. Copyright: © All Sport/GettyImages
Legenda NBA Michael Jordan dituduh telah mengarang cerita saat dirinya keracunan makanan jelang game 5 NBA Finals 1997 melawan Utah Jazz.

INDOSPORT.COM - Legenda NBA Michael Jordan dituduh telah mengarang cerita saat dirinya keracunan makanan jelang game 5 NBA Finals 1997 melawan Utah Jazz.

Dalam film dokumenter The Last Dance, Michael Jordan menceritakan kisah 'Flu Game' yang menjadi momen terpenting dalam kariernya. 'Flu Game' sendiri terkenal karena Jordan mampu tampil apik bersama Chicago Bulls meski sedang tak enak badan.

Nah, cerita di balik 'Flu Game' ini terjadi karena Michael Jordan mengaku keracunan makanan di malam sebelum pertandingan. Ia keracunan makanan karena memesan pizza.

Baru-baru ini, cerita Jordan tersebut disangkal oleh Asister Manajer Pizza Hut cabang Salt Lake City pada 1997, yakni Craig Fite. Ia menegaskan bahwa saat itu  Fite sendiri yang membuatkan pesanan Jordan.

Setelah membuatkan pizza tersebut, Fite sendiri merupakan orang yang mengatarkan pesanan Jordan ke hotel. Jadi, Fite menyangkal cerita dan tidak terima ketika Jordan mengklaim bahwa pizza itu beracun.

Fite kemudian menambahkan bahwa Michael Jordan tidak enak badan bukan karena keracunan makanan, melainkan kebanyakan merokok cerutu.

"Begitu pintu lift terbuka rasanya saya dipukul asap cerutu. Apakah mereka mendapatkan diagnosis keracunan makanan? Apakah mereka pergi ke dokter? Semua itu adalah sindiran dari pihak mereka," ucap Fite dikutip dari The Sun.

"Satu hal yang saya ingatkan kepada semua orang adalah Jordan merokok sangat banyak. Jendelanya terbuka dan dia tidak memakai kemeja. Tapi pizza itu dibuat baik dan saya mengikuti semua aturan," imbuhnya.

Sementara itu, meski tidak enak badan di game 5 NBA Finals 1997, Michael Jordan bermain selama 44 menit dan mencetak 38 poin. Alhasil, Bulls menang 90-88 dari Jazz.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%