4 Kelakuan Buruk Michael Jordan kepada Rekan Satu Tim di Bulls

Selasa, 26 Mei 2020 16:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© FocusOnSport/GettyImages
Scottie Pippen (kiri) dan Michael Jordan, dua legenda Chicago Bulls. Copyright: © FocusOnSport/GettyImages
Scottie Pippen (kiri) dan Michael Jordan, dua legenda Chicago Bulls.

INDOSPORT.COM - Michael Jordan merupakan sosok yang pebasket legendaris dengan prestasi luar biasa bersama Chicago Bulls.

Selama berkarier di NBA, Michael Jordan berhasil mempersembahkan enam gelar juara NBA untuk Bulls. Selain itu, prestasi individual Jordan juga sangat mentereng, seperti meraih enak kali MVP Final NBA.

Perjuangan Jordan untuk meraih semua prestasi bersama Chicago Bulls itu bukan hal yang mudah. Jordan dikenal sebagai sosok yang sangat giat berlatih.

Sampai-sampai untuk meraih kesuksesan bersama timnya terkadang rekan satu tim Jordan juga akan terbebani dengan sifat kompetitifnya. Banyak rekan satu timnya di Bulls mengaku bahwa Jordan sering mendorongnya agar memiliki permainan yang selevel.

Tak jarang pula kadang Michael Jordan juga bertindak buruk demi mendorong rekan satu timnya lebih baik. berikut INDOSPORT rangkum 4 ulah buruk Michael Jordan kepada rekan satu timnya saat di Chicago Bulls

1. Tuduh Horace Grant

Horace Grant pernah dituduh membocorkan rahasia oleh Michael Jordan. Grant dituduh sebagai informan buku 'Jordan Rule'. Pasalnya, dalam buku tersebut ada cerita menarik terkait Jordan dan Grant. 

Jordan pernah bertingkah buruk untuk meminta salah satu staf pelatih Bulls agar tidak memberi makan Grant bila bermain buruk. Cerita tersebut kemudian menguatkan tuduhan Jordan.

Grant pun mengakui bahwa hubungannya dengan Jordan memburuk usai buku tersebut dirilis. Bahkan Grant memilih cabut dari Bulls karena masalah tersebut.

2. Merundung pemain anyar

Michael Jordan adalah pemain terbaik di Bulls pada masanya. Ia pun mendorong rekannya untuk bisa selevel dengannya.

Nah, berbagai cara dihalalkan oleh Jordan untuk membangkitkan motivasi rekan satu timnya, termasuk dengan melontarkan bully-an.

Robert Parish pernah menjadi korban perundungan Jordan. Saat latihan pertama bersama Bulls, Parish didatangi Jordan yang menatapnya dengan wajah sinis dan mengancam akan menendang bokongnya.

Tidak hanya itu, dalam film The Last Dance, Jordan sering membully Scott Burrell untuk memberikan motivasi. Di sisi lain, Burrell sendiri tidak sakit hati dengan omongan Jordan, malah ia menganggap 'His Airness' adalah rekan satu tim yang hebat.

3. Pukul Steve Kerr

Pelatih kepala Golden State Warriors, Steve Kerr pernah menjadi korban perlakuan buruk Michael Jordan. Saat itu Steve Kerr masih aktif bermain bersama Bulls.

Saat itu, Bulls baru saja tersingkir oleh Orlando Magic di final Wilayah Timur. Jordan akhirnya meningkatkan latihan agar musim ke depan bisa lebih baik.

Saat pemusatan latihan selama musim gugur, Steve Kerr menjaga Jordan dalam latih tanding. Kala itu, tensi pertandingan tinggi karena Jordan marah dengan pelatih Bulls yang dianggap melindungi Kerr.

Jordan pun lantas mengkonfrontasi Kerr. Sehingga, Kerr pun marah dan akhirnya ia meninju dada Jordan. Sebaliknya, Jordan memukul mata Kerr.

4. Hasut skuat Bulls untuk benci Bill Cartwright

Bill Cartwright didatangkan Chicago Bulls dari New York Knicks pada 1988. Kedatangan Cartwright ini sempat membuat Michael Jordan khawatir tak menjadi pemain andalan di Bulls.

Oleh sebab itu, Jordan sempat membuat rencana jahat. Jordan menghasut rekan-rekannya di Bulls untuk membuat Cartwright tidak betah di Bulls.

Rencana Jordan saat itu membuat para pemain di skuat Bulls untuk tidak memberikan umpan kepada Cartwright. Namun, hal itu diketahui oleh Cartwright dan kemudian terjadi cekcok antara keduanya.

Cartwright akhirnya mengancam Jordan, singkat cerita keduanya pun akur dan bermain bersama. Bahkan keduanya mempersembahkan three-peat pertama untuk Bulls di tahun 1991-1993.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%