Rekor Individu yang Tak Bisa Dipecahkan Michael Jordan di NBA

Sabtu, 9 Mei 2020 13:29 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Michael Jordan merupakan salah satu pebasket terhebat di NBA. Ia meraih banyak prestasi saat aktif bermain, tapi ada rekor individu yang tidak bisa dipecahkan. Copyright: © Getty Images
Michael Jordan merupakan salah satu pebasket terhebat di NBA. Ia meraih banyak prestasi saat aktif bermain, tapi ada rekor individu yang tidak bisa dipecahkan.

INDOSPORT.COM - Legenda Chicago Bulls, Michael Jordan merupakan salah satu pebasket terhebat di NBA. Ia meraih banyak prestasi saat aktif bermain, tapi ada rekor individu yang tidak bisa dipecahkan Jordan.

Selama berkarier di NBA, Michael Jordan menjadi pemain yang paling sukses di era 90-an. Jordan berhasil mengantarkan timnya Bulls meraih trofi juara sebanyak enam kali.

Prestasi individu Michael Jordan juga sangat mentereng. Ia dinobatkan sebagai MVP sebanyak lima kali dan telah bermain 14 kali di NBA All-Star.

Kendati demikian, ada beberapa rekor individu yang nyatanya tidak bisa dipecahkan oleh Jordan saat ia aktif bermain. Bahkan rekor itu diyakini tidak akan terpecahkan.

Dilansir dari Essentially Sports, rekor yang tidak mampu dipecahkan oleh Jordan, yakni milik sang legenda, Wilt Chamberlain.

Dalam laporan tersebut Wilt Chamberlain disebut telah bermain konsisten dan menjadi pemain NBA satu-satunya yang berhasil melalui 118 dengan mencetak 50 poin. Dibandingkan dengan Jordan, catatan itu sangat jauh karena ia hanya membukukan 31 kali.

Selain itu, Wilt Chamberlain juga punya rekor mencetak angka tertinggi dalam satu game yang mustahil dipecahkan oleh pemain lain. Sebab, Chamberlain pernah mencetak 100 poin dalam satu pertandingan.

Sedangkan Michael Jordan sendiri memiliki catatan poin tertinggi dalam kariernya di NBA, yakni 69 poin ketika melawan Cleveland Cavaliers.