Kisah Obama yang Tak Mampu Beli Tiket untuk Tonton Michael Jordan

Selasa, 12 Mei 2020 19:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama mengaku bahwa dirinya dulu tidak mampu membeli tiket untuk menonton Michael Jordan bertanding bersama Chicago Bulls.

Menjadi pilihan ketiga oleh Bulls di NBA Draft 1984, Michael Jordan memberikan dampak besar kepada timnya. Sebab, kehadiran Jordan membuat warga Chicago antusias untuk melihat pertandingan basket.

Nah, dalam film series dokumenter The Last Dance, terselip salah satu kisah menarik tentang Barack Obama yang tidak bisa menonton pertandingan Michael Jordan.

Barack Obama mengaku kesulitan untuk mendapatkan tiket pertandingan Chicago Bulls, padahal dirinya ingin sekali menonton aksi Michael Jordan. 

Obama sendiri saat itu tinggal di Chicago untuk bekerja dengan Proyek Masyarakat Berkembang usai lulus dari Universitas Columbia.

"Ketika Michael pertama kali datang ke Chicago, saya tidak punya uang untuk membeli tiket pertandingan Bulls, bahkan yang harga diskon. Saya dulu sangat miskin," ucap Obama dikutip dari CNBC.

Obama sendiri saat itu memang belum memiliki banyak uang. Sebab, ia memiliki hutang pinjaman untuk biaya sekolahnya.

Meski begitu, usaha Obama pun berbuah manis, sehingga ia pernah menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat. Nah, saat ini Obama sendiri sudah memiliki banyak uang jika hanya ingin menonton pertandingan Bulls.

Akan tetapi, sayangnya Obama tidak akan bisa menyaksikan Michael Jordan untuk bermain bersama Bulls. Pasalnya, Jordan sudah meninggalkan Bulls dan pensiun dari NBA.