Cerita Horace Grant yang Dituduh Bocorkan Borok Michael Jordan

Selasa, 12 Mei 2020 14:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Michael Jordan, legenda NBA milik Chicago Bulls. Copyright: © Getty Images
Michael Jordan, legenda NBA milik Chicago Bulls.

INDOSPORT.COM - Hubungan antara Michael Jordan dan Horace Grant memang buruk. Pasalnya, Jordan sempat menganggap Grant membocorkan boroknya dengan menjadi informan di buku 'Jordan Rule'.

Horace Grant merupakan mantan rekan setim Michael Jordan di Chicago Bulls. Grant berseragam Bulls mulai dari 1987 hingga 1994. Akan tetapi, Grant mengaku tidak punya hubungan baik dengan Michael Jordan.

Penyebabnya adalah Jordan telah menuduh Grant sebagai informan di dalam buku 'Jordan Rules' yang ditulis oleh Sam Smith. Buku itu sendiri terbit tahun 1992 yang menceritakan Bulls meraih juara. Yang juga menyoroti strategi 'Jordan Rules' milik Detroit Pistons untuk membatasi efektifitas Michael Jordan.

Nah, buku itu mempengaruhi hubungan Jordan dan Grant karena isinya menyebutkan bahwa 'His Airness' punya perilaku buruk terhadap rekan satu timnya.

Dalam buku tersebut ada cerita menarik terkait Jordan pernah meminta salah satu staf pelatih untuk tidak memberi makan Grant bila bermain buruk. Cerita tersebut kemudian menguatkan tuduhan Jordan.

Akan tetapi, baru-baru ini Grant menyangkalnya. Lewat wawancara dari podcast Pardon My Take dan beberapa wawancara di The Last Dance, Horace Grant menyebutkan pembelaannya.

Menurut Grant, Sam Smith yang menulis buku tersebut sejatinya sudah berbincang dengan pemain Bull lain seperti Bill Cartwrright dan john Paxson. Bahkan Smith juga bicara dengan pelatih Bulls, Phil Jackson.

Sementara itu, Grant sendiri kemudian membenarkan bahwa hubungannya dengan Jordan menjadi buruk usai buku 'Jordan Rule' beredar. Alhasil, Grant pun memilih cabut dari Bulls.

Sebagai informasi, selama berkarier di NBA, Horace Grant sempat memperkuat empat tim, yakni Chicago Bulls, Orlando Magic, Seattle SuperSonic, dan LA Lakers. Ia juga mengoleksi empat cincin NBA, tiga bersama Bulls dan satu lainnya dengan LA Lakers.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%