Gara-gara Cemburu, Michael Jordan Nyaris Dihabisi Mike Tyson

Minggu, 26 April 2020 14:41 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Anthony Barboza/Getty Images
Mike Tyson bersama mantan istrinya, Robin Givens Copyright: © Anthony Barboza/Getty Images
Mike Tyson bersama mantan istrinya, Robin Givens

INDOSPORT.COM - Cerita legenda NBA, Michael Jordan yang nyaris dibuat babak belur oleh eks petinju kelas berat, Mike Tyson. Hal itu karena Tyson terbakar api asmara.

Michael Jordan dan Mike Tyson merupakan dua nama atlet yang besar di olahraganya masing-masing. Jordan namanya melambung di basket, sedangkan Tyson terkenal melalui ring tinju.

Namun, siapa sangka Jordan dan Tyson nyaris berkelahi di sebuah makan malam. Dilansir dari Sportcasting, cerita ini dituliskan dalam buku biografi mantan manajer Rory Holloway berjudul Taming The Beast: The Untold Story of Mike Tyson.

Dalam cerita ini, Mike Tyson nyaris memukuli Michael Jordan karena ia cemburu. Pasalnya, Michael Jordan pernah mengencani mantan istri Mike Tyson, yakni Robin Givens.

Padahal Michael Jordan mengencani Givens sebelum aktris tersebut menikah dengan Tyson. Dalam laporan tersebut, Jordan berkencan dengan Givens di awal kariernya membela Chicago Bulls.

Akan tetapi, Tyson yang kemudian tergila-gila pada Givens memutuskan untuk menikahinya pada 1988. Namun rumah tangga keduanya tak berjalan baik dan bercerai setahun setelah menikah.

Nah, di suatu kesempatan Tyson dan Jordan bertemu dalam acara makam malam di Chicago. Saat itu ada juga pelatih Chicago Bears Mike Ditka, mantan MVP Super Bowl Richard Dent, Don King.

Makan malam tersebut terjadi tak lama ketika Tyson cerai dengan Robin Givens. Akhirnya, ketika Tyson melihat Jordan ia pun tersulut emosi.

"Mike menatap ke arah meja Jordan. Dia berkata 'Hei, kamu pikir aku bodoh? Aku tahu kau pernah berkencan dengan Givens'. Jordan pun langsung pucat seperti melihat hantu."

"Jordan jelas dia hanya ingin berdiri dan berlari. Dia tidak ingin menginginkan perseteruan dengan Tyson. Don King kemudian berusaha mengubah topik. Mike memberitahu semua orang bahwa dia ingin menghabisi Jordan," cerita dalam buku tersebut.

Sementara itu, di tengah masa penundaan ini NBA ini telah muncul film dokumenter yang menceritakan perjalanan Michael Jordan dan Chicago Bulls berjudul The Last Dance yang rencananya dijadwalkan akan tayang hingga 17 Mei mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
17%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%