Scottie Pippen: Kobe Bryant Lebih Tangguh dari Michael Jordan

Kamis, 28 Mei 2020 20:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Keith Birmingham, Pasadena Star-News/SCNG
Dua pebasket legenda NBA, Kobe Bryant dan Michael Jordan. Copyright: © Keith Birmingham, Pasadena Star-News/SCNG
Dua pebasket legenda NBA, Kobe Bryant dan Michael Jordan.

INDOSPORT.COM -  Dalam beberapa pekan terakhir, sejumlah nama legenda NBA dari Chicago Bulls, Michael Jordan, Scottie Pippen, dan Dennis Rodman silih berganti masuk dalam pemberitaan basket.

Wajar, mengingat beberapa pekan lalu Michael Jordan sendiri memang telah merilis film dokumenter tentang dirinya berjudul The Last Dance sehingga ketiga nama legenda Bulls tersebut kerap masuk dalam pemberitaan.

Dalam dunia basket NBA, nama Michael Jordan memang seakan sudah melekat dengan salah satu olahraga terbesar di Amerika Serikat tersebut, termasuk salah satu rivalnya, Alm. Kobe Bryant legenda LA Lakers.

Banyak perdebatan yang tiada henti mencuat untuk membandingkan keduanya, di mana sama-sama banyak yang menilai baik Michael Jordan maupun Kobe Bryant memiliki kepiawaian yang nyaris serupa.

Menariknya, belum lama ini mantan rekan tandem Michael Jordan dari Bulls, Scottie Pippen justru menyebut jika Kobe Bryant lebih hebat dibanding mantan rekan setimnya tersebut.

© FocusOnSport/GettyImages
Scottie Pippen (kiri) dan Michael Jordan, dua legenda Chicago Bulls. Copyright: FocusOnSport/GettyImagesScottie Pippen (kiri) dan Michael Jordan, dua legenda Chicago Bulls.

“Kobe berjuang keras agar bisa menjadi seperti Michael Jordan, saat saya melihat kembali video dia, saya berkata ‘astaga, dia benar-benar lebih tangguh dari Michael Jordan,” papar Pippen kepada Timeless Sport.

Tentu ini menarik, mengingat Pippen juga salah satu lawan dari Kobe Bryant saat mereka masih aktif bermain.

Pippen mengawali kariernya sebagai pebasket NBA pertama kali dengan membela Bulls dari tahun 1987-1998 atau tepatnya selama 11 tahun. Setelah itu pindah ke Houston Rockets selama satu musim, kemudian bermain bagi Portland Trail Blazers dari tahun 1999-2003, kemudian pindah lagi ke Bulls di musim 2003-2004.

Bersama Chicago Bulls dan tentunya dengan Michael Jordan, Scottie Pippen berhasil meraih enam gelar juara NBA, yaitu di tahun 1991-1993 dan 1996-1998.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%