Deretan Aksi Brilian Michael Jordan yang Bikin Lawan Geram di NBA

Sabtu, 23 Mei 2020 22:09 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Sporting News/GettyImages
Michael Jordan saat masih aktif sebagai pemain di NBA. Copyright: © Sporting News/GettyImages
Michael Jordan saat masih aktif sebagai pemain di NBA.

INDOSPORT.COM – Nama Michael Jordan memang sudah melekat dengan kompetisi basket NBA. Tak dapat dipungkiri jika legenda dari Chicago Bulls tersebut memang salah satu pemain yang membuat NBA menjadi lebih berwarna dan dikenal meluas di dunia.

Semua itu terjadi karena sejumlah aksinya di atas lapangan, baik saat sedang membawa bola, memberikan assist, bahkan menembak bola dengan cara yang mungkin saja sulit untuk ditiru oleh banyak orang.

Salah satu ciri khas Michael Jordan adalah saat men-driblle bola atau menembak bola dengan menjulurkan lidahnya.

Menariknya, semua gerakan yang dilakukan oleh Michael Jordan terkadang kerap membuat siapapun yang menjadi lawannya kesulitan atau seakan-akan dibuat malu oleh aksinya.

Ya, gerakan-gerakan dari Michael Jordan memang membuat sang lawan terlihat bodoh karena pebasket yang identik dengan nomor 23 itu memiliki sejumlah gerakan yang mampu mengelabui lawan dengan cara yang tak terduga.

Wajar jika pada akhirnya Jordan mampu memberikan kemenangan untuk timnya, bahkan hingga juara sampai dirinya sendiri yang berhasil meraih gelar individu.

Mulai dari enam kali juara NBA dan enam kali meraih gelar Final MVP, lima kali gelar MVP, tiga kali MVP All-Star, 14 kali masuk tim NBA All-Star, dan masih banyak lagi.

Berikut sejumlah aksi memukau dari Michael Jordan saat masih aktif menjadi pemain dilansir dari Youtube NBA: