Michael Jordan Percaya Chicago Bulls Bisa Menang 7 Gelar NBA

Senin, 18 Mei 2020 13:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© USA Today
Michael Jordan dan Scottie Pippen Copyright: © USA Today
Michael Jordan dan Scottie Pippen

INDOSPORT.COM - Legenda Chicago Bulls, Michael Jordan baru saja menyebutkan bahwa timnya sejatinya bisa saja meraih gelar ketujuh jika diberikan kesempatan.

Chicago Bulls merupakan salah satu tim terbaik di NBA era 1990-an. Bulls sukses meraih enam gelar NBA. Namun, dominasi Bulls harus terhenti pada 1998 karena Jerry Krause membubarkan tim yang dinilai sudah tua.

Oleh sebab itu, perjuangan Chicago Bulls dalam meraih trofi terakhirnya pada 1998 didokumentasikan dan saat ini dirilis dengan judul 'The Last Dance'.

Nah, dalam film The Last Dance, Michael Jordan menegaskan seandainya skuat Bulls diberikan kesempatan lagi, maka mereka bisa saja meraih empat juara beruntun atau mengoleksi total tujuh gelar NBA.

Dilansir dari Clutch Points, jika Bulls menawari kontrak satu tahun untuk mengejar gelar ketujuh, Jordan yakin bahwa semua orang di dalam skuat Chicago Bulls akan menerimanya.

Namun seperti yang diketahui, Jerry Krause di awal musim sudah menegaskan bahwa musim 1997/98 akan menjadi tahun terakhir pelatih Phil Jackson. Bahkan Krause sudah memperjelas, meski Bulls menang 82-0, Phil Jackson tetap akan didepak dari klub.

Masalahnya, jika bukan Phil Jackson yang melatih Jordan pun enggan untuk bermain dan akhirnya Bulls yang dominan itu bubar karena mereka membangun ulang skuat.

Hal itu berawal ketika Phil Jackson digantikan oleh Tim Floyd. Keputusan itu membuat Michael Jordan pensiun untuk kedua kalinya. Lalu pemain lain seperti Dennis Rodman dan Scottie Pippen diperdagangkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%