Sepatu Rookie Michael Jordan Laku Dilelang Rp8,3 Miliar

Senin, 18 Mei 2020 10:16 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nike
Michael Jordan berpose dengan sepatu Nike Air Jordan I. Copyright: © Nike
Michael Jordan berpose dengan sepatu Nike Air Jordan I.

INDOSPORT.COM - Sepatu yang dipakai di musim pertama Michael Jordan laku dilelang dengan harga tinggi mencapai Rp8,3 miliar.

Michael Jordan masuk di NBA pada tahun 1984. Setelah draft, Jordan kemudian dikontrak oleh Nike yang akhirnya membuat namanya menjadi brand anyar, yakni Air Jordan.

Nah, Air Jordan sendiri tenar seiring penampilan impresif Jordan. Sepatu Air Jordan pertama dijual ke publik setahun setelahnya.

Kini Air Jordan sendiri bukanlah sepatu yang hanya untuk basket, melainkan sudah merambah ke arah budaya populer dan digunakan untuk kepentingan fashion.

Maka dari itu, Air Jordan keluaran pertama pun sangat langka dan harganya stabil dan bisa naik. Hal itu membuat lelang sepatu rookie Michael Jordan terjual mahal serasa hal yang wajar.

Dilansir dari USA Today, sepatu rookie Michael Jordan laku dilelang setinggi 560 ribu dolar Amerika Serikat (Rp8,3 miliar). Identitas pembeli sendiri tidak disebutkan dalam laporan itu.

Hasil lelang ini menjadi rekor terbaru untuk sepasang sepatu. Sepatu ini sebelumnya dimiliki oleh Jordy Geller sejak 2012 dan akhirnya ia lepaskan di puncak The Last Dance yang akan menayangkan seri terakhir hari ini.

Sementara itu, musim pertamanya di NBA bersama Chicago Bulls, Michael Jordan mencatatkan 28,2 poin, 6,5 rebound, dan 5,9 assists per pertandingan. Alhasil, ia dinobatkan menjadi NBA Rookie of The Year.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%