Aksi Memukau Kawhi Leonard di Sepanjang Paruh Musim NBA 2019-2020

Selasa, 26 Mei 2020 19:18 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Ezra Shaw/GettyImages
Kawhi Leonard, bintang basket LA Clippers Copyright: © Ezra Shaw/GettyImages
Kawhi Leonard, bintang basket LA Clippers

INDOSPORT.COM – Bagi sebagian orang, mungkin nama Kawhi Leonard baru dikenal sejak musim 2018-2019 kemarin usai dirinya tampil gemilang dan membawa tim NBA dari Wilayah Timur, Toronto Raptors keluar menjadi juara.

Namun bagi pencinta basket sejati, pebasket bernama lengkap Kawhi Anthony Leonard bintang milik LA Clippers ini tentu sudah diketahui kiprahnya sejak masih memperkuat San Antonio Spurs.

Dalam beberapa musim terakhir, dunia basket NBA memang lebih sering memberitakan dua megabintang bernama LeBron James dan Stephen Curry.

Wajar karena keduanya yang berandil besar dalam perebutan gelar juara NBA terutama sejak musim 2014-2015 lalu, di mana LeBron masih memperkuat Cleveland Cavaliers dan Curry yang masih memperkuat tim yang sama, yakni Golden State Warriors.

Tak hanya itu, Kawhi Leonard juga mungkin namanya cukup kalah tenar dengan nama lain seperti megabintang Houston Rockets, James Harden yang kerap mencetak lebih dari 40-60 poin atau Russell Westbrook ketika masih di Oklahoma City Thunder yang sering mencatatkan triple-double, termasuk di musim terakhir bintang muda Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo.

Namun satu hal yang pasti, siapapun yang menjadi lawan Spurs dari tahun 2011-2018 atau Raptors di musim 2018-2019 kemarin, dan LA Clippers di musim 2019-2020, nama Kawhi Leonard lah yang paling dianggap momok atau harus dihentikan.

Kawhi Leonard memang bagaikan poros maupun motor serangan tim, menariknya lagi ia juga bisa berduet dengan siapapun dalam waktu adaptasi yang singkat.

Pergerakkan dari pebasket yang berposisi sebagai small forward ini memang kerap merepotkan para pemain lawan. Bahkan, di musim 2019-2020 dalam pertandingan Derby LA antara Clippers dengan Lakers, Kawhi Leonard kerap mendapat penjagaan ketat dari LeBron James.

Sejumlah aksi memukau dari Kawhi Leonard pun sering memberikan decak kagum bagi siapapun yang melihatnya. Berikut sejumlah permainan dari Kawhi di sepanjang paruh musim NBA 2019-2020 ini bersama LA Clippers:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%