Liga Italia

Cetak Gol Spetakuler, Cristiano Ronaldo 'Kerasukan' Michael Jordan

Selasa, 26 Mei 2020 21:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/INTERNET
Cetak gol spektakuler ke ring basket, Cristiano Ronaldo sempat 'kerasukan' sosok legenda basket, Michael Jordan. Copyright: © INDOSPORT/INTERNET
Cetak gol spektakuler ke ring basket, Cristiano Ronaldo sempat 'kerasukan' sosok legenda basket, Michael Jordan.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo selaku striker raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, memang tak ada matinya. Cetak gol spektakuler dari Ronaldo seakan membuatnya seperti kerasukan legenda basket, Michael Jordan.

Jordan mungkin bukan nama yang asing lagi bagi khalayak umum, sempat berkecimpung di dunia basket, dirinya masuk sebagai salah satu atlet terbaik sepanjang masa.

Saking hebatnya, sosok pemain legendaris Chicago Bulls ini sampai memiliki film dokumenter perjalanan hidupnya yang penuh inspirasi berjudul The Last Dance. Ronaldo pun merasa Jordan telah jadi sosok inspiratif baginya.

Dalam suatu sesi latihan sembari menunggu kembalinya Serie A Liga Italia, Ronaldo menujukkan kemampuan sepak bola luar biasa dengan mencetak gol dengan tendangan spektakuler. Bukan kearah gawang melainkan ring basket.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Juventus Football Club (@juventus) pada

Dilansir laman berita Daily Star, berjarak beberapa meter dari ring, lewat sekali percobaan Ronaldo sukses mencetak three point layaknya Jordan hanya lewat tendangan lambungnya saja.

Aksi winger andalan Juventus itu pun diakhiri dengan selebrasi dengan teriakan "Siu" kearah para penonton. Untuk sejenak kemampuan dari Ronaldo itu nampak tak jauh beda dengan kehebatan Jordan kala masih dalam masa-masa kejayaan di basket.

Ronaldo bukanlah satu-satunya pemain yang alami "kerasukan" sosok Jordan dalam dirinya. Ada Lionel Messi selaku mantan rivalnya di Spanyol yang juga sempat lakukan header hingga sukses masuk ke ring basket dalam jarak beberapa meter.

Terlepas dari aksi spektakuler tersebut, Cristiano Ronaldo rupanya juga telah menjalin persahabatan dengan sosok legenda NBA itu. Ketika jalani masa libur Serie A Liga Italia 2019 lalu, pemain utama Juventus ini sempat berfoto bersama Jordan dan menuliskan caption: "Kita membuat sejarah hebat bersama" dalam satu kesempatan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%