NBA Lanjut dengan 22 Tim, Karier Vince Carter Terpaksa Berakhir

Sabtu, 6 Juni 2020 15:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Basketball Forever
NBA akan melanjutkan kompetisi musim 2019/2020 dengan format baru. Akan tetapi, kabar baik itu malah membuat karier Vince Carter terpaksa berhenti. Copyright: © Basketball Forever
NBA akan melanjutkan kompetisi musim 2019/2020 dengan format baru. Akan tetapi, kabar baik itu malah membuat karier Vince Carter terpaksa berhenti.

INDOSPORT.COM - NBA akan melanjutkan kompetisi musim 2019/2020 dengan format baru. Akan tetapi, kabar baik itu malah membuat karier Vince Carter terpaksa berhenti.

Pada Kamis (04/06/20) dewan gubernur NBA akhirnya menyetujui format baru untuk melanjutkan kompetisi. Dalam format baru, sisa kompetisi akan diikuti oleh 22 klub dari 30 peserta.

Keputusan itu diumumkan usai hasil pemungutan suara yang memberikan hasil 29-1 untuk format baru. Hanya Portland Trail Blazers yang menjadi satu-satunya usulan format baru tersebut.

Kabar baik akan dilanjutkannya NBA tersebut menyisakan cerita pahit bagi satu pemain, yakni Vince Carter. Sebab, Vince Carter mengatakan NBA 2019/2020 akan menjadi musim terakhirnya.

Akan tetapi, meski NBA bakal dilanjutkan usai terhenti karena pandemi virus Corona, Carter tidak akan bermain lagi di musim ini. Pasalnya tim yang dibela Vince Carter, yaitu Atlanta Hawks berada di peringkat 14 klasewmen Wilayah Timur NBA. Sehingga Hawks tidak akan ikut bertanding di NBA yang akan menggunakan format baru.

Pertandingan terakhir Vince Carter, yaitu ketika Atlanta Hawks melawan New York Knicks. Di laga itu, ia bermain selama 12 menit dan mencetak lima poin.

"Ini cara aneh untuk mengatakan bahwa ini akhir karier. Sebenarnya ada 15 pertandingan yang tersisa bagi saya untuk dinikmati. Sebaliknya yang terjadi saya hanya duduk menunggu kepastian," ucap Carter di konferensi pers usai laga terakhirnya dikutip dari CBS Sports.

Selama kariernya di NBA, Vince Carter telah mencatatkan berbagai prestasi individu. Ia pernah menjadi NBA Rookie of the Year pada tahun 1999. Vince Carter juga bermain dalam delapan pertandingan NBA All-Star.

Selain itu, Vince Carter juga punya rekor unik di NBA. Pemain yang pernah membela Toronto Raptors tersebut adalah bintang NBA pertama yang berkarier di empat dekade berbeda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%