5 Shooting Guard Terbaik NBA di era 2010-an

Minggu, 7 Juni 2020 20:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty images
Berikut deretan pemain terbaik yang berposisi sebagai shooting guard di NBA dalam dekade 2010-an. Ada nama Kobe Bryant hingga James Harden. Copyright: © Getty images
Berikut deretan pemain terbaik yang berposisi sebagai shooting guard di NBA dalam dekade 2010-an. Ada nama Kobe Bryant hingga James Harden.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan pemain terbaik yang berposisi sebagai shooting guard di NBA dalam dekade 2010-an. Ada nama Kobe Bryant hingga James Harden.

Shooting guard merupakan salah satu posisi kunci bagi di baske, termasuk dalam NBA. Sosok legenda Michael Jordan bisa disebut sebagai shooting guard terbaik sepanjang masa NBA. Berkat Michael Jordan, permainan basket di NBA yang tadinya didominasi oleh pemain center kini semakin variatif.

Nah, untuk bermain di posisi ini dibutuhkan berbagai kemampuan seperti tembakan yang akuran dan memiliki playmaking yang baik. Selain itu, shooting guard juga bisa berfungsi sebagai penyeimbang tim dalam bertahan.

Dalam era 2010-an, NBA memiliki para shooting guard handal. Nah, berikut INDOSPORT rangkum lima shooting guard terbaik NBA di era 2010-an, seperti dilansir The Sporter:

5. Manu Ginobili

© Ronald Martinez/Getty Images
Manu Ginobili menjaga ketat James Harden. Copyright: Ronald Martinez/Getty ImagesManu Ginobili menjaga ketat James Harden.

Peran Manu Ginobili bagi San Antonio Spurs sangat vital. Ginobili sendiri tercatat mengoleksi empat cincin ketika berseragam Spurs.

Di dekade 2010-an, Manu Ginobili juga ambil bagian dalam kesuksesan Spurs ketika masuk final pada 2013 hingga akhirnya meraih juara pada NBA 2014.

Ginobili pun tampil satu kali di All Star pada dekade 2010-an. Ia terpilih bermain di NBA All-Star pada 2011. Sementara itu, pebasket asal Argentina ini pensiun dari NBA pada 2018.

4. Kobe Bryant

© Getty images
Mengenang kembali laga terakhir kobe bryant 7 Copyright: Getty imagesMengenang kembali laga terakhir kobe bryant 7

Kobe Bryant pensiun di NBA pada tahun 2016, tapi namanya masih bisa dimasukkan dalam shooting guard terbaik era 2010-an.

Hal itu karena Kobe Bryant pernah mengantarkan LA Lakers menjadi juara NBA di tahun 2010. Ia bahkan menjadi MVP di laga final. Kobe juga masih rutin bermain dalam game NBA All-Star dari 2010-2016. Serta menjadi MVP All-Star game di tahun 2011.

Bahkan yang menarik di akhir pertandingan terakhirnya, Kobe Bryant membuktikan diri sebagai skorer sejati. Nyatanya ia berhasil membukukan torehan 60 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%