Phil Jackson Ungkap Beda Gaya Memimpin Michael Jordan dan Kobe Bryant

Senin, 15 Juni 2020 16:51 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Keith Birmingham, Pasadena Star-News/SCNG
Pelatih legendaris NBA, Phil Jackson mengungkapkan bahwa Michael Jordan dan Kobe Bryant memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda. Copyright: © Keith Birmingham, Pasadena Star-News/SCNG
Pelatih legendaris NBA, Phil Jackson mengungkapkan bahwa Michael Jordan dan Kobe Bryant memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda.

INDOSPORT.COM - Pelatih legendaris NBA, Phil Jackson mengungkapkan bahwa Michael Jordan dan Kobe Bryant memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda.

Michael Jordan dan Kobe Bryant merupakan dua legenda NBA yang sering dibandingkan satu sama lain. Keduanya memang memiliki gaya bermain basket yang mirip.

Meski demikian, Jordan dan Kobe Bryant punya pendekatan dan kepemimpinan yang berbeda dalam memimpin rekan-rekannya. Hal tersebut diungkapkan oleh Phil Jackson.

"Michael Jordan mendorong rekan-rekan setim dengan keras dan menyuruh mereka keluar ke perfoma terbaik. Sementara Kobe mengatur ritme tim dan tidak pernah membiarkan dirinya kalah," ucap Phil Jackson kepada ESPN.

Walau memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda di sebuah tim, ada satu persamaan yang menjadi kunci keberhasilan Jordan dan Kobe di NBA.

Jordan dan Kobe menekankan kepada semua pemain bahwa mereka harus bangga di tim dengan peran masing-masing, tidak peduli besar atau kecil.

Sementara itu, Phil Jackson sendiri merupakan pelatih yang paham dengan Michael Jordan dan Kobe Bryant. Sebab ia pernah menangani Chicago Bulls dan LA Lakers.

Prestasi Phil Jackson sangat mentereng di NBA. Saat menjadi pelatih Bulls, ia pernah membantu Michael Jordan mendapatkan enam cincin juara. Sedangkan saat melatih LA Lakers, Phil Jackson dan Kobe Bryant sukses meriah lima cincin juara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%