Meski Ada Jordan, Bulls Bukan Tandingan Rockets di NBA 1993-1994

Jumat, 29 Mei 2020 23:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Focus on Sport/Getty Images
Michael Jordan saat masih aktif sebagai pemain NBA. Copyright: © Focus on Sport/Getty Images
Michael Jordan saat masih aktif sebagai pemain NBA.

INDOSPORT.COM - Pelatih Washington Wizards, Scott Brooks mengatakan bahwa Chicago Bulls bukan lawan sepadan Houston Rockets di NBA musim 1993/94, meski mereka diperkuat Michael Jordan.

Seperti yang diketahui, Michael Jordan pensiun untuk pertama kali sebelum musim NBA 1993/94. Ketika Jordan pensiun, Bulls yang tadinya sukses meraih juara, tak mampu mempertahankan gelar.

Kala itu, Houston Rockets yang dipimpin oleh Hakem Olajuwon sukses meraih gelar juara NBA. Hal itu membuat Scott Brooks yang juga menjadi bagian dari skuat Rockets kemudian menyombongkan diri bahwa di musim itu Bulls bukanlah lawan sepadan mereka, meski mereka diperkuat Jordan.

"Bulls tidak punya cara menghentikan Olajuwon. Mudah bagi saya untuk mengatakan ini karena semua adalah dugaan, tapi saya tidak berpikir bahwa mereka akan mengalahkan kami di 94," ucap Brooks dikutip dari Clutch Points.

Hakeem Olajuwon sendiri di musim itu mencatatkan rata-rata 27,3 poin, 11,9 rebound, dan 3,6 assists. Olajuwon juga meraih gelar MVP NBA berkat penampilan gemilangnya.

Sementara itu, pernyataan Brooks di atas masih bisa menjadi perdebatan. Pasalnya, Jordan merupakan pebasket yang memiliki sikap kompetitif tinggi.

Michael Jordan dan Olajuwon sendiri belum pernah saling berhadapan di babak final. Pasalnya ketika Rockets dua kali melaju ke final, Bulls malah terpuruk karena ditinggal Jordan yang pensiun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%