5 Pebasket Terkaya di Dunia: LeBron Kalah Jauh dari Michael Jordan

Minggu, 19 Juli 2020 21:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Allen Berezovsky/GettyImages
Berikut ini 5 pebasket terkaya di dunia, dimana LeBron James kalah jauh dari legenda hidup Michael Jordan. Seberapa tajir mereka? Simak. Copyright: © Allen Berezovsky/GettyImages
Berikut ini 5 pebasket terkaya di dunia, dimana LeBron James kalah jauh dari legenda hidup Michael Jordan. Seberapa tajir mereka? Simak.

INDOSPORT.COM - Berikut ini 5 pebasket terkaya di dunia, dimana LeBron James kalah jauh dari legenda hidup Michael Jordan. Seberapa tajir mereka? Simak.

Basket menjadi salah satu olahraga paling populer di Amerika Serikat. Pamor basket sukses mengalahkan rugby, baseball, soccer, amerika football, dan lain-lain.

Seorang atlet basket menjadi salah satu pekerjaan yang cukup menjanjikan jika ditekuni dengan sangat baik dari level amatir hingga profesional.

Apalagi sang pebasket sudah memiliki nama yang menjual, sederet dana segar bakal terus mengalir ke rekening si atlet dengan nilai kontrak tertentu.

Siapapun pasti mengenal sosok Michael Jordan dan Magic Johnson. Mereka sukses menahbiskan diri sebagai pebasket dengan nama besar di dunia.

Berkat kerja keras, dua figur tadi mampu meraup pundi-pundi kekayaan yang selalu tercatat tiap tahun, dimana mengalami kenaikan, stagnan, ataupun menurun.

Selain dari gaji dari klub, ada pula bonus, kerja sama sponsor, buka usaha, dan lain-lain dalam mengeruk kekayaan untuk masa mendatang nanti.

Maka dari itu berikut ini ada deretan pebasket terkaya di dunia yang membuat LeBron James masih kurang tajir dibandingkan Michael Jordan menurut Essentially Sports.

5. Shaquille O'Neal

Mantan pebasket Shaquille O'Neal merupakan salah satu legenda yang dicap memiliki harta kekayaan luar biasa hingga menembus angka Rp5 triliun (350 juta dolar AS).

Torehan tersebut didapat dari banyaknya endorsement dan kerja sama brand terhadap O'Neal. Tentunya dia bisa tenang menjalani hari tua.

O'Neal sempat membela LA Lakers, Phoenix Suns, Oralndo Magic, Miami Heat, Boston Celtics, hingga Cleveland Cavaliers. Beragam prestasi telah dibuatnya.

4. LeBron James

Selanjutnya ada LeBron James yang turut menjadi salah satu legenda basket dunia terkaya sepanjang masa dengan total kekayaan Rp5,7 triliun (400 juta dolar AS).

LeBron dikenal memiliki banyak investasi dalam berbagai jenis bisnis seperti Blaze Pizza hingga menanam saham di klub Liga Inggris Liverpool sejak 2011.

Tak hanya itu, LeBron juga dikontrak seumur hidup oleh brand sepatu kenamaan dunia Nike. Catatan kekayaannya itu bisa saja bertambah ke depannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%