Zion Williamson Tinggalkan Area Gelembung NBA, Kenapa?

Jumat, 17 Juli 2020 15:08 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Chris Graythen/GettyImages
Rookie milik New Orleans Pelicans, Zion Williamson dikabarkan telah meninggalkan area gelembung NBA di Disney World Orlando. Copyright: © Chris Graythen/GettyImages
Rookie milik New Orleans Pelicans, Zion Williamson dikabarkan telah meninggalkan area gelembung NBA di Disney World Orlando.

INDOSPORT.COM - Rookie milik New Orleans Pelicans, Zion Williamson dikabarkan telah meninggalkan area gelembung NBA di Disney World Orlando.

Kompetisi basket NBA melanjutkan musim 2019-2020 di area terbatas atau yang disebut gelembung. NBA memilih Disney World Orlando sebagai tempat yang dirasa mumpuni karena fasilitasnya yang lengkap.

Nah, para pemain saat ini sudah mulai berdatangan ke area gelembung ini. NBA pun melarang pemain yang sudah masuk untuk keluar lagi tanpa alasan kuat.

Namun, kali ini bintang New Orleans Pelicans, Zion Williamson, dikabarkan meninggalkan area terbatas ini meski sudah masuk. Ia disebut punya alasan kuat karena berkaitan dengan keluarganya.

Zion Williamson keluar dari area gelembung karena ada kondisi darurat kesehatan di keluarganya. Mau tidak mau, bintang basket berusia 20 tahun ini meninggalkan Pelicans yang akan berjuang untuk meraih tempat di playoff.

Meski demikian, keputusan Zion meninggalkan gelembung NBA ini didukung oleh timnya. Pelicans menegaskan mereka mendukung penuh apa yang dilakukan Zion untuk mengurus keluarganya.

"Kami sepenuhnya mendukung Zion atas keputusannya meninggalkan gelembung NBA untuk bersama keluarganya. Dengan segala hormat kepada keluarga Zion, kami tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut saat ini," ucap Wakil Presiden Basket Pelicans, David Griffin dikutip dari nba.com.

Sementara itu, jika urusan keluarganya selesai, Zion akan kembali ke area gelembung dan mengulangi protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh NBA. Akibat hal ini ia bisa saja absen dari laga pertama New Orleans Pelicans di restart NBA 2019-2020.