Aksi The Next LeBron, Zion Williamson di Sepanjang Paruh Musim NBA 2019-2020

Senin, 8 Juni 2020 20:56 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chris Graythen/GettyImages
Zion Williamson, bintang basket anyar milik New Orleans Pelicans. Copyright: © Chris Graythen/GettyImages
Zion Williamson, bintang basket anyar milik New Orleans Pelicans.

INDOSPORT.COM - Rookie New Orleans Pelicans, Zion Williamson menyedot perhatian para pecinta NBA musim ini. Pebasket yang dijuluki The Next LeBron James ini akhirnya membayar rasa penasaran para fans dengan penampilan yang eksplosif.

Zion Williamson menjadi pemain pilihan pertama di ajang NBA Draft 2019 kemarin. Nama Zion sendiri sudah digadang-gadang akan menjadi superstar sejak dirinya bermain di tim kampusnya, Duke University.

Akan tetapi, di awal musim NBA Zion mendapatkan nasib buruk. Ia mengalami cedera sejak pra musim yang akhirnya membuat Zion absen lama.

Saat Zion absen, rookie pilihan kedua, yaitu Ja Morant tampil apik bersama Memphis Grizzlies. Hal itu membuat Zion banyak dikritik tak layak menjadi pilihan pertama. Sebab, ia dinilai sebagai pemain yang riskan cedera melihat postur tubuhnya.

Meski demikian, akhirnya Zion membungkam para pengkritiknya ketika debut di NBA saat melawan San Antonio Spurs pada 23 Januari 2020. Meski saat itu Pelicans kalah, Zion mampu tampil apik dengan membuat 22 poin.

Hebatnya lagi, Zion sudah punya rekor yang mentereng di NBA. Pebasket berusia 19 tahun itu berhasil membuat 20 poin dalam 10 laga beruntun. Ia memecahkan rekor milik Carmelo Anthony yang hanya mampu mencetak 20 poin beruntun di sembilan laga.

Tidak hanya itu, permainan eksplosif yang ditunjukkan Zion membuatnya disebut-sebut akan menjadi penerus LeBron James di NBA. Di usianya yang masih muda, Zion sudah membuktikan diri bisa bersaing dengan Giannis Antetokounmpo.

Meski memulai debutnya di NBA pada Januari lalu, Zion dinilai akan menjadi penantang Rookie of The Year. Sebelumnya, banyak pihak menilai bahwa Ja Morant yang pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

Namun, karena adanya Zion Williamson, Ja Morant wajib waspada penghargaan itu bisa tercuri darinya. Nah, berikut, aksi-aksi terbaik Zion di sepanjang paruh NBA musim ini: