Bukti Zion Williamson Bisa Jadi Penerus LeBron James di NBA

Selasa, 4 Februari 2020 18:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Jim Mclsaac/Chris Graythen/GettyImages
Bintang muda New Orleans Pelicans, Zion Williamson (insert: LeBron James, megabintang LA Lakers). Copyright: © Jim Mclsaac/Chris Graythen/GettyImages
Bintang muda New Orleans Pelicans, Zion Williamson (insert: LeBron James, megabintang LA Lakers).

INDOSPORT.COM – Dalam beberapa musim terakhir, kompetisi basket NBA selalu dihiasi dengan rentetan rekor yang diukir oleh LeBron James. Kini, sang megabintang tampaknya sudah memiliki penerus dalam diri Zion Williamson.

Bintang basket muda milik New Orleans Pelicans, Zion Williamson pada awal musim ini disebut-sebut bisa menjadi pengganti LeBron James di dunia basket NBA.

Hal tersebut didasari bukan hanya bentuk fisiknya saja yang besar dan mempunyai gaya bermain yang agresif, tetapi sejumlah pergerakannya yang dinilai mampu mengimbangi teknik permainan dari LeBron James.

Pada awal musim, pencinta basket NBA harus dibuat menunggu oleh Zion setelah dirinya mendapatkan cedera serius. Barulah beberapa pekan terakhir pebasket berusia 19 tahun itu bisa menjalani debutnya bersama Pelicans saat melawan San Antonio Spurs.

Ketika melihat permainan debut dari Zion, memang terlihat sang pemain masih sedikit kaku dan melakukan sejumlah turnover alias kesalahan.

Namun hal tersebut masih bisa dikatakan wajar mengingat ia belum lama cedera dan masih dalam proses adaptasi dengan atmosfer di NBA.

© Jonathan Bachman/Getty Images
Zion Williamson dalam laga NBA New Orleans Pelicans vs Boston Celtics. Copyright: Jonathan Bachman/Getty ImagesZion Williamson dalam laga NBA New Orleans Pelicans vs Boston Celtics.

Meski demikian, dalam laga debutnya, Zion Williamson mampu mencetak 22 points, 7 rebounds, dan 3 assists. Sebuah catatan yang dapat dikatakan tak terlalu buruk untuk pemain rookie yang baru menjalankan debutnya di NBA pasca jalani pemulihan dari cedera.

Tercatat, Zion Williamson sudah melakoni enam pertandingan bersama New Orleans Pelicans dan dilansir dari data Basketball-Reference, Zion rata-rata mampu mencetak 19.5 points, 8.2 rebounds, dan 1.7 assists.

Jumlah ini pastinya masih bisa terus berkembang mengingat musim reguler NBA 2019-2020 masih panjang dan Zion Williamson masih bisa terus meningkatkan permainannya dan pastinya juga catatan poin yang harus ia kemas.

Namun, penggemar NBA maupun Zion Williamson harus bersabar lebih dulu jika ingin melihat dirinya mampu meraih gelar juara sama seperti seniornya, LeBron James.

LeBron James sendiri baru bisa merasakan gelar juara pada tahun 2012 pasca ia jalani debut atau tepatnya butuh waktu sekitar sembilan tahun.

Meski demikian tak perlu risau, gelar tersebut juga bisa dimiliki oleh Zion Williamson bahkan bukan tak mungkin bisa didapatkannya lebih cepat, asal ia bisa terus konsisten bermain dengan baik.

© Sean Haffey/GettyImages
LeBron James, megabintang LA Lakers. Copyright: Sean Haffey/GettyImagesLeBron James, megabintang LA Lakers.

Tanda-tanda Zion Williamson mampu membuatnya menyamai bahkan melebih LeBron James pun sudah terlihat.

Jika dari enam pertandingan rata-rata Zion mampu mencetak 19 poin, maka dilansir dari situs resmi NBA, LeBron James rata-rata mencetak 20.9 points, 5.5 rebounds, dan 5.9 assists di seluruh pertandingan debutnya.

Pada awal debutnya, LeBron James mencetak 25 points untuk Cleveland Cavaliers dan ia pun mampu tampil konsisten sehingga dirinya meraih gelar Rookie of the Year.

Bukan tak mungkin pula Zion Williamson bisa mendapatkan gelar individu pertamanya, Rookie of the Year sama seperti sang senior, LeBron James yang kini memperkuat LA Lakers.

Dengan catatan, Zion Williamson harus bisa tampil konsisten bermain dengan baik, bisa menghindari cedera, dan mampu mencetak lebih dari 20 points, termasuk mengemas banyak rebounds dan assists hingga akhir musim nanti.

Jika mampu menyamakan atau bahkan melebihi LeBron James, bukan tak mungkin Zion Williamson bisa menjadi bintang baru di dunia NBA dalam beberapa tahun ke depan.

1