Sempat Berurai Air Mata, LeBron James Bersuara Soal Kematian Kobe Bryant

Selasa, 28 Januari 2020 11:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Allen Berezovsky/GettyImages
Sempat menangisi kepergian pebasket legendaris Kobe Bryant, bintang LA Lakers, LeBron James akhirnya buka suara. Copyright: © Allen Berezovsky/GettyImages
Sempat menangisi kepergian pebasket legendaris Kobe Bryant, bintang LA Lakers, LeBron James akhirnya buka suara.

INDOSPORT.COM - Sempat menangisi kepergian pebasket legendaris Kobe Bryant, bintang LA Lakers, LeBron James akhirnya buka suara. 

Eks pemain LA Lakers, Kobe Bryant bersama putrinya, Gianna "Gigi" Maria Onroe tewas dalam insiden kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, Senin (27/1/20) dini hari WIB.

Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James turut berduka atas kepergian sosok senior, mentor, yang sangat ia kagumi. Dia mengunggah momen kebersamaan dengan Kobe Bryant di akun Instagram pribadinya. 

Terlihat, Kobe menghampiri James ke lapangan seusai pertandingan. Kemudian sebuah potret menunjukkan Kobe Bryant dan LeBron James sedang bersendagurau dan saling berpelukan.  

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by LeBron James (@kingjames) on

Hal lain yang tak kalah menarik, yaitu bintang LA Lakers bernomor punggung 23 tersebut mengunggah hasil tangkapan layar cuitan terakhir Kobe Bryant di jejaring sosial Twitter yang berisi pujian untuk dirinya. 

Dalam keterangan foto, LeBron James mengaku amat terpukul atas kepergian Bryant dan putri cantiknya, Gigi. Dirinya mencoba mengenang momen terakhir kali keduanya berbincang. 

Kala itu, Lakers baru selesai bertanding melawan Philadelphia 76ers di lanjutan NBA. Sang mendiang memuji prestasi LeBron James yang baru saja mencatatkan 33.655 poin selama 16 tahun kariernya.

James pun menggeser posisi Bryant sebagai pencetak poin terbanyak ketiga sepanjang sejarah NBA, berada di bawah Kareem Abdul Jabbar (38.387) dan Karl Malone (36.928).

LeBron James juga berjanji akan terus berjuang demi menyenangkan hati segenap pendukung LA Lakers, Lakers Nation.

"Berusaha tidak menangis saat mengunggah postingan ini. Namun, setiap saya mencoba menulis, air mata ini langsung tumpah. Kehilangan anda dan Gigi, keponakan saya, sungguh amat mengiris hati," tulis LeBron James.

"Baru saja berbincang di Minggu pagi sebelum saya meninggalkan Philly untuk kembali ke LA. Tak pernah terpikir, itu menjadi percakapan terakhir kami,"

"Hati saya sungguh hancur. Kini, saya berjanji akan turut memberi perhatian pada Vanessa dan anak-anak Anda, juga kepada Lakers Nation, saya akan memberi yang terbaik," tulis Lebron James.

Sebelumnya, LeBron James dikabarkan menangis dan memeluk banyak orang usai pesawat yang ditumpangi tim Lakers mendarat di Los Angeles. Ia tampak sangat terpukul kehilangan sosok Kobe Bryant.