3 Alasan Zion Williamson Layak Jadi NBA Rookie of the Year

Senin, 3 Februari 2020 20:14 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Chris Graythen/GettyImages
Zion Williamson, bintang basket anyar milik New Orleans Pelicans. Copyright: © Chris Graythen/GettyImages
Zion Williamson, bintang basket anyar milik New Orleans Pelicans.

INDOSPORT.COM - Zion Williamson menjalani musim pertamanya di kompetisi NBA. Zion Williamson layak menjadi NBA Rookie of the Year 2019/20. 

Kompetisi bergengsi NBA musim 2019/20 menjadi musim perdana bagi Zion Williamson. Zion Williamson sendiri aksinya memang sudah cukup lama dinantikan. 

Kehebatan Zion Williamson sudah menjadi perbincangan banyak orang pencinta basket sejak dirinya masih bermain di National Collegiate Athletic Association dan dijuluki 'Freak of Nature'. 

Zion Williamson akhirnya dipilih oleh New Orleans Pelicans pada NBA Draft 2019 lalu. Zion Williamson juga ikut serta dalam NBA Summer League. 

Sayangnya, Zion Williamson menderita cedera parah pada 13 Oktober 2019 dan harus absen selama 3 bulan. Williamson baru dapat menjalani debutnya pada 22 Januari 2020 melawan San Antonio Spurs.

Sejak menjalani debutnya, Zion Williamson tampil bagus dan mulai diperhitungkan untuk menjadi NBA Rookie of the Year 2020. 

Performa Menanjak 

Sejak menjalani debutnya pada 22 Januari lalu, Zion Williamson sudah bermain sebanyak 6 pertandingan. Dari 6 pertandingan tersebut, Zion Williamson beberapa kali menjadi pemain terbaik bagi New Orleans Pelicans. 

Saat melawan San Antonio Spurs, Williamson mencetak 22 poin. Ketika melawan Boston Celtics, Williamson meraih rebounds terbanyak dengan 11 kali. 

Saat melawan Memphis Grizzlies, 24 poin disumbangkan oleh Zion Williamson. 

Angkat Performa Tim 

Sejak menjalani debutnya, Zion Williamson cukup mengangkat performa timnya saat ini, New Orleans Pelicans. Dari 6 pertandingan yang ia jalani, 3 kemenangan berhasil diraih. 

New Orleans Pelicans saat ini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Wilayah Barat, tak lagi menjadi juru kunci bersama Golden State Warriors. 

Selalu Jadi Pilihan Utama

Satu lagi alasan Zion Williamson layak meraih gelar NBA Rookie of the Year adalah dirinya selalu menjadi pilihan utama. 

Dari 6 pertandingan yang sudah dijalani oleh Zion Williamson , dirinya selalu menjadi starter, meskipun ada Brandon Ingram yang berposisi sama dengannya.