Dokumenter Michael Jordan The Last Dance Raih 3 Nominasi Emmy Award

Rabu, 29 Juli 2020 15:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter@ESPN
Serial dokumenter Michael Jordan dan Chicago Bulls, The Last Dance, raih tiga nominasi Emmy Award. Copyright: © Twitter@ESPN
Serial dokumenter Michael Jordan dan Chicago Bulls, The Last Dance, raih tiga nominasi Emmy Award.

INDOSPORT.COM - Segenap kru produksi tayangan dokumenter Michael Jordan yakni The Last Dance patut berbangga setelah meraih tiga nominasi di Emmy Award 2020.

Sekadar informasi, Emmy Award merupakan sebuah ajang penghargaan paling bergengsi untuk industri pertelevisian di Amerika, dan digelar setahun sekali. Jika dunia musik punya Grammy, dunia televisi punya Emmy, ya begitulah kurang lebihnya.

Nominasi lengkap untuk ajang Emmy Award ke-72 telah diketahui pada Rabu (29/07/20) siang WIB. The Last Dance sebagai sebuah tayangan dokumenter olahraga berhasil menyabet tiga nominasi di kategori Documentary or Nonfiction Series.

Episode 1 serial tersebut meraih nominasi Outstanding Picture Editing For A Nonfiction Program. Lalu, episode 7 melalui sang sutradara, Jason Hehir, menggondol nominasi Outstanding Directing For A Documentary/Nonfiction Program.

Sementara itu, secara keseluruhan, serial yang fokus pada perjalanan karier Michael Jordan di klub NBA, Chicago Bulls, ini jadi satu dari lima nominasi kategori Outstanding Documentary or Nonfiction Series.

The Last Dance pun harus berkompetisi dengan empat serial lainnya di Emmy Award seperti American Masters, Hillary, McMillions, dan Tiger King: Murder, Mayhem and Madness.

Serial The Last Dance sendiri diproduksi oleh ESPN Films yang bekerja sama dengan Netflix, Mandalay Sports Media, dan NBA Entertainment. Para penikmat olahraga basket bisa menikmati berbagai klip eksklusif terkait Michael Jordan.

Salah satunya adalah kisah Jordan bersama mendiang Kobe Bryant yang tersaji di episode 5 dan cukup menguras air mata. Selain itu juga ada petikan wawancara bersama bintang-bintang NBA seperti Isiah Thomas, Reggie Miller, Larry Bird, dan Magic Johnson.