Liga Indonesia

Jelang Latihan, Begini Persiapan Pemain Bertahan Sriwijaya FC

Rabu, 5 Agustus 2020 20:16 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Sriwijaya FC
Manajemen klub Liga 2 Sriwijaya FC telah memberikan isyarat bakal memanggil pemain pada Agustus ini. Copyright: © Media Sriwijaya FC
Manajemen klub Liga 2 Sriwijaya FC telah memberikan isyarat bakal memanggil pemain pada Agustus ini.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 2 Sriwijaya FC telah memberikan isyarat bakal memanggil pemain pada Agustus ini.

Manajemen Laskar Wong Kito kini hanya menunggu kepastian kick off Liga 2 saja, sebelum benar-benar memanggil anak asuh Budiarjo Thalib ini.

Pemanggilan pemain yang tinggal menunggu hari, membuat pemain meningkatkan intensitas latihan di kampung halaman masing-masing.

Selama kompetisi vakum karena pandemi corona, punggawa Laskar Wong Kito sebenarnya terus menggelar latihan mandiri, dengan menjalankan program latihan dari pelatih.

“Tapi kini intensitas latihan saya tingkatkan. Karena saya dengar bulan ini Sriwijaya FC sudah mau mulai persiapan,” ujar Erwin Gutawa, Selasa (04/08/2020) pagi.

Erwin ingin saat ia kembali bergabung nanti, kondisi fisiknya sudah on fire. Dia ingin kondisinya sudah 100 persen siap bermain.

"Saya ingin memenuhi harapan pelatih kepada kami pemain, yakni kondisi fisik sudah fit," ucapnya.

Apalagi, manajemen dan pelatih sudah mewanti-wanti bakal menilai hasil latihan pemain selama libur. Pelatih bisa melihat langsung kondisi fisik pemain saat latihan perdana nanti.

Meski meningkatkan intensitas latihannya, bek yang memilih nomor punggung 5 itu juga tetap hati-hati dan menjaga kondisi untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan.

"Kalau untuk saat ini, paling saya jaga kondisi dan fisik,” tutup dia.

Untuk diketahui, manajemen saat ini tengah melakukan persiapan. Manajemen masih mencari tempat tinggal pemain, mengingat Wisma Atlet Jakabaring Sport City masih digunakan sebagai Rumah Sehat Virus Corona.

Manajemen Sriwijaya FC berharap, PSSI dan PT LIB secepatnya mengambil keputusan dan mengumumkan waktu kick off, pembagian grup, regulasi dan aturan lainnya di lanjutan Liga 2 2020.